WhatsApp Kembangkan Fitur Username untuk Pengguna

WhatsApp Kembangkan Fitur Username untuk Pengguna

Teknologi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 14:01
share

JAKARTA, iNewsDepok.id - WhatsApp (WA) dikabarkan sedang mengembangkan beberapa fitur baru, di antaranya adalah username dan screen sharing saat melakukan panggilan video. Hal ini dikonfirmasi oleh WABetaInfo dalam artikelnya, Minggu (28/5/2023).

Fitur username ditemui dalam WA versi beta 2.23.11.15 untuk Android, memungkinkan pengguna membuat username unik yang akan menjadi identitas akun selain nomor HP. Pengguna nantinya dapat berbagi akun WA dengan username dan tidak perlu membagikan nomor HP lagi. Ini membuat pengguna nantinya dapat berkomunikasi secara aman dan privat karena nomor HP pengguna tidak diketahui oleh orang lain.

Pengguna WA beta juga menemui fitur screen sharing dalam versi beta 2.23.11.19 untuk Android. Ketika pengguna sedang dalam panggilan video dengan orang lain, pengguna dapat menekan tombol screen sharing . Setelah itu, pengguna dapat membagikan tampilan layarnya kepada orang lain sembari melakukan panggilan. Pengguna diberikan kebebasan dalam memperlihatkan isi layarnya dan dapat menghentikannya kapan saja.

Di versi beta yang sama, tab navigasi untuk Android juga berpindah, yang dulunya di bagian atas kini ke bagian bawah. Tampilannya akan mirip seperti WA untuk iOS, memudahkan penggunanya dalam berganti tab menu tanpa harus menjangkau bagian atas HP.

Topik Menarik