Terungkap! Ini Alasan Formula E Jakarta 2023 Digelar Dua Seri

Terungkap! Ini Alasan Formula E Jakarta 2023 Digelar Dua Seri

Nasional | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 12:07
share

KabarOto.com - Seri ke-10 dan 11 Formula E bakal digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Beach.

Ini merupakan sejarah bagi Indonesia yang menggelar dua kali balapan dalam perhelatan Formula E. Tahun lalu, Indonesia hanya kebagian satu seri di tempat yang sama.

"Alasan utamanya adalah karena tahun lalu merupakan keberhasilan besar," ujar Chief Championship Officer (CCO) Formula E, Alberto Longo.

Tingginya antusias publik Tanah Air pada balapan mobil listrik tahun lalu menjadi pertimbangan sehingga ajang ini digelar dua kali.

"Lebih dari 60 ribu orang di acara itu. Dan masih banyak yang sebenarnya ingin datang juga," ujarnya.

Jadwal Jakarta E-Prix 2023 (www.fiaformulae.com)

Dia berharap melalui dua balapan pada Formula E tahun ini bisa mendatangkan lebih banyak orang ke acara tersebut. Hal itu sejalan dengan keinginan Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara.

Apalagi, gelaran Formula E Jakarta 2023 juga bisa memberi dampak yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Bayangkan, dengan pengeluaran yang sama, kita akan memberikan dampak yang besar kepada dunia, Bukan hanya untuk yang berpartisipasi di balapan tapi untuk 30-40 juta orang tiap hari yang akan menonton balapan ini. Tahun lalu sangat sukses," papar Alberto.

Topik Menarik