Ini Jadwal Argentina Ke Indonesia Hanya Main Bola, Tak Ada Jumpa Fans, Erick Thohir Mohon Maklum

Ini Jadwal Argentina Ke Indonesia Hanya Main Bola, Tak Ada Jumpa Fans, Erick Thohir Mohon Maklum

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 09:06
share

JAKARTA, iNewsBelu.id - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir mengatakan Timnas Argentina datang ke Indonesia hanya untuk bermain sepak bola saja.

Oleh karena itu, Lionel Messi dkk tidak akan menggelar jumpa fans dan coaching clinic.

Timnas Indonesia akan melawan Argentina pada FIFA Matchday periode Juni. Duel itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB.

Erick Thohir mengatakan banyak yang menanyakan soal jumpa fans saat Argentina bertamu. Ditegaskan olehnya, Lionel Messi dkk tidak menggelar kegiatan itu karena tujuannya hanya bermain sepak bola saja melawan Timnas Indonesia.

Itu pertanyaan yang masuk ke WhatsApp saya setiap hari. Akan tetapi, dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang. Jadi, memang ada pembatasan, ucap Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (29/5/2023).

Erick Thohir mengatakan mohon pengertiannya atas terbatasnya kegiatan tim berstatus juara Piala Dunia 2022 tersebut. Namun dia menekankan, hal terpenting ialah Argentina sudah bersedia hadir ke Indonesia.

Mohon dimaklumi. Jadi, tidak ada yang namanya coaching clinic, atau pun gala dinner dan lainnya, ucapnya.

Erick mengatakan Argentina memang mengajarkan arti penting sebuah laga sepak bola. Jadi, publik sepak bola Tanah Air dituntut hanya fokus dalam laga tersebut saja.

Jadi, ini memang benar-benar kami dituntut mengapresiasi, pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan sampingannya, kata Erick Thohir lagi.

Topik Menarik