Terkait Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Blak-blakan

Terkait Harga Tiket Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Blak-blakan

Ekonomi | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 03:33
share

GenPI.co - Ketua Umum PSSI , Erick Thohir blak-blakan mengenai harga tiket Timnas Indonesia vs Argentina.

Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelitian terkait harga tiket pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Argentina agar terjangkau oleh masyarakat.

Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat," kata Erick Thohir di Stadion Utama Gelora Bung Karno , Jakarta, Senin (29/5).

Diketahui, laga tiket untuk laga Timnas Indonesia vs Argentina hanya diperjualbelikan sebanyak 60 ribu lembar saja.

Pada harga tiket kelas tiga, PSSI memasang tarif sebesar Rp 600 ribu. Lalu tiket kelas dua sebesar Rp 1,2 juta, tiket kelas satu sebesar Rp 2,4 juta dan kelas VIP Rp 4,25 juta.

"Tapi saya juga ingin mengetuk, jangan selalu membawa event olahraga besar selalu kalah saing dengan entertainment. Padahal kan, kalau entertainment ya hiburan saja. Kalau olahraga ini ada nasionalismenya dan ini bagian dari membangun timnas. Jadi mestinya secara value, harusnya lebih mahal," kata Erick Thohir.

Menteri BUMN itu pun juga menjawab mengenai soal coaching clinic atau gala dinner bersama dengan timnas Argentina yang bisa diakses oleh para penonton.

Erick mengungkapkan pihak timnas Argentina ingin menjaga keamanan dan privasi sehingga tidak diadakan acara tersebut.

"Dengan sangat menyesal karena mereka juara dunia dan banyak pemain bintang, jadi memang pembatasan ini mohon dimaklumi nanti. Jadi kami tidak ada yang namanya coaching clinic atau pun gala dinner dan lain-lainnya. Jadi ini memang benar-benar kami dituntut mengapresiasi pertandingan sepak bolanya itu sendiri. Bukan acara sampingannya," kata Erick Thohir.

Timnas Indonesia bakal menjalani pemusatan latihan (TC) pada 5 Juni mendatang untuk persiapan menjalani FIFA Matchday melawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya dan melawan Argentina pada 19 Juni mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Ant)

Video seru hari ini:

Topik Menarik