Gagal Podium di F1 GP Monaco 2023, George Russell Salahkan Diri Sendiri

Gagal Podium di F1 GP Monaco 2023, George Russell Salahkan Diri Sendiri

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 03:16
share

GAGAL podium di F1 GP Monaco 2023, George Russell salahkan diri sendiri. Sang pembalap Mercedes tersebut hanya mampu finis kelima dalam balapan di Sirkuit Jalan Raya Monaco, Minggu 28 Mei 2023.

Russell sejatinya memulai balapan di urutan kedelapan. Namun, dia sempat naik ke urutan ketiga. Sayangnya, dia salah mengambil keputusan karena tak mengganti ban ketika langit Monako berubah menjadi gelap.

George Russell

Keputusan itu merugikannya setelah hujan turun. Russell kemudian disalip oleh rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan juga Esteban Ocon dari Alpine. Dia juga sempat bertabrakan dengan Sergio Perez, yang semakin membuatnya frustrasi.

"Sejujurnya, saya menyalahkan diri sendiri, satu kesalahan kecil membuat kami kehilangan podium. Saya keluar dari pit dengan nyaman di depan Esteban dan Lewis, ada bendera kuning di Tikungan 5, saya mundur dan saat segera setelah saya menginjak rem saya mengunci dan mengikuti bendera kuning," ungkap Russell, dikutip dari Antara.

"Saya pikir itu hampir menjadi pelajaran bahwa ketika Anda kadang-kadang tidak fokus saat itulah kesalahan terjadi. Saya mungkin tidak akan melakukan kesalahan itu jika tidak ada bendera kuning di sana," imbuhnya.

Russell mengakui bahwa pengambilan keputusan di situasi tersebut memang tidak mudah. Namun demikian, dia tetap saja kecewa karena salah mengambil keputusan.

"Ya, sangat kecewa karena setelah pit stop itu pada dasarnya akan menjamin podium. Memang begitu, itu bukan kondisi yang paling mudah. Tapi itu adalah kondisi di mana saya merasa kami dapat memaksimalkan peluang," pungkas Russell .

Lewis Hamilton

Di sisi lain, sang rekan setim Lewis Hamilton justru cukup senang dengan finis keempat. Hamilton merasa senang karena performa positif dari mobil W14 yang dikendarai olehnya.

"Saya cukup senang, kami telah bergerak maju. Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di pabrik yang membawa peningkatan itu. Sangat sulit untuk membawanya ke sini dan kami mempertahankannya dalam keadaan utuh dan membawanya pulang. Anda tahu kami mengalahkan Ferrari dan mendapat beberapa poin signifikan sebagai sebuah tim," tukas Hamilton.

Topik Menarik