Max Verstappen Jawab Kemungkinan Gabung Scuderia Ferrari

Max Verstappen Jawab Kemungkinan Gabung Scuderia Ferrari

Berita Utama | BuddyKu | Selasa, 30 Mei 2023 - 01:30
share

MAX Verstappen jawab kemungkinan gabung Scuderia Ferrari. Pembalap Red Bull Racing tersebut menegaskan bahwa dirinya hanya akan pindah ke tim yang punya mobil tercepat di F1.

Max Verstappen sedang berada di puncak kariernya bersama Red Bull Racing. Sebab, dia telah sukses merengkuh gelar juara dunia selama dua musim beruntun pada 2021 dan 2022.

Max Verstappen

Pembalap asal Belanda itu bahkan sedang menuju gelar juara dunia ketiganya di tahun 2023 ini. Dari enam seri F1 2023, Verstappen sukses memuncaki klasemen sementara dengan torehan 144 poin.

Namun begitu, sang pembalap berusia 25 tahun elah mengatakan baru-baru ini bahwa dirinya bisa saja pensiun dari F1 setelah masa baktinya bersama Red Bull berakhir pada 2028. Pasalnya, dia ingin mencari pengalaman lain di luar arena balap dan juga bersantai di rumahnya.

Meski begitu, Verstappen menilai dirinya bisa saja tertarik untuk melanjutkan karier di Formula 1 jika mendapatkan tawaran dari mobil tercepat yang ada. Saat ditanya apakah mungkin dia mengimpikan bergabung dengan Ferrari, yang merupakan pemegang 16 titel konstruktor F1, dan tim impian dari Hamilton, pembalap tersukses di F1 saat ini, inilah tanggapannya.

"Orang-orang selalu bertanya kepada saya apakah saya memiliki tim impian. Saya tahu Ferrari memiliki sejarah yang luar biasa di Formula 1 dan merupakan tim yang luar biasa untuk balapan, tetapi saya selalu berkata pada diri sendiri bahwa saya hanya ingin mengendarai mobil tercepat, kata Verstappen dilansir dari Express, Senin (29/5/2023).

Saya harus menunggu beberapa tahun untuk berada di mobil tercepat dan sekarang kami memiliki mobil tercepat dan itu adalah perasaan yang luar biasa. Pada tahap ini, jika itu terjadi, itu terjadi tetapi saya sangat senang di mana saya berada dan untuk itu, saya pribadi, tidak punya keinginan untuk mengemudi untuk satu tim tertentu dengan segala cara, tambahnya.

Scuderia Ferrari

"Itu tergantung bagaimana keadaan di sini tetapi saat ini saya sangat senang, tidak ada diskusi, tetapi beberapa orang mungkin berada dalam skenario yang berbeda dan ada kemungkinan, saya tidak tahu, pungkasnya.

Verstappen baru saja merengkuh kemenangan keempatnya di F1 2023. Pada Minggu 28 Mei 2023 kemarin di F1 GP Monaco 2023, dia finis terdepan dan tak mampu dikejar pembalap peringkat kedua Fernando Alonso.

Topik Menarik