Pemuda Lombok Dapat Gelar Doktor di Amerika, Partai Perindo: Inspirasi bagi Milenial dan Zilenial Raih Cita-Cita

Pemuda Lombok Dapat Gelar Doktor di Amerika, Partai Perindo: Inspirasi bagi Milenial dan Zilenial Raih Cita-Cita

Ekonomi | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 19:35
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto menilai kisah inspiratif Ahmad Mujizun perlu menjadi contoh bagi milenial dan zilenial Indonesia. Khususnya menjadi inspirasi para generasi muda dalam meraih cita-cita.

Seperti diketahui, nama Ahmad Mujizun pemuda asal Desa Batunyala, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) ini menjadi sorotan setelah berhasil meraih gelar doktor atau strata tiga (S3) di North Carolina State University, Amerika Serikat.

Kisah nyata ini, dapat menjadi model kesuksesan, bukan hanya inspirasi, kata pria yang akrab disapa Herbud, Minggu (29/5/2023).

Heri Budianto yang merupakan bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Bengkulu itu menjelaskan, kata model dipilih karena dengan model maka ini menjadi acuan yang baku bagi kalangan milenial dan zilenial. Bahwa tidak ada yang tidak mungkin bagi siapa pun yang ingin sukses belajar sampai jenjang paling tinggi seperti PhD (doktoral).

Juru bicara nasional Partai Perindo yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera itu menyebutkan, keterbatasan ekonomi untuk saat ini bukan penghambat karena banyak sekali beasiswa bagi siapa saja yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan baik di dalam maupun luar negeri.

Tidak ada alasan biaya, asal ada keinginan maka muncul upaya dan usaha yang dikejar, tentu dibarengi dengan doa, ujar politisi Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024.

Herbud melanjutkan, Indonesia membutuhkan generasi yang mumpuni dalam menghadapi daya saing global. Karena itu, pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas SDM diperlukan.

Kisah ini, membuka mata para anak muda Indonesia bahwa kita bisa, asal dengan kerja keras dan Ahmad telah mengajarkan kita bahwa cita-cita itu bisa diraih, ucapnya.

Topik Menarik