Pelaku Tabrak Lari di Tasikmalaya Dihadang dan Diamuk Massa, Mobil Dirusak

Pelaku Tabrak Lari di Tasikmalaya Dihadang dan Diamuk Massa, Mobil Dirusak

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 18:50
share

TASIKMALAYA Pelaku tabrak lari yang mengendarai mobil di Tasikmalaya , Jawa Barat dikepung warga, dia pun diamuk massa dan mobilnya dirusak.

Sebelum ditangkap, pelaku sempat menyerempet sejumlah kendaraan kemudian melarikan diri, usaha pelaku untuk kabur gagal karena laju mobilnya terhalang oleh mobil angkutan kota.

Aksi penghadangan mobil itu terekam video amatir warga setelah menabrak sejumlah pengendara sepeda motor, Minggu (28/5/2023) petang.

Pelaku berhasil ditangkap warga di Kampung Nusalaksana, Kelurahan Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat setelah mobilnya terhalang oleh angkutan kota (angkot) yang datang dari arah berlawanan.

Warga yang geram berupaya menghentikan laju mobil dan menyuruh pelaku untuk keluar dari mobil, namun pelaku tetap bersikukuh berlindung di dalam mobil, hingga akhirnya warga mulai melakukan pengrusakan hingga kaca mobil bagian belakang pelaku pecah akibat dipukul warga.

Pelaku yang belakangan diketahui bernama M Fikri Nurfariz (24) dikejar warga setelah menyerempet sejumlah kendaraan lain, namun bukannya menolong, pelaku malah tancap gas dan hal itulah yang membuat warga marah dan merusak mobilnya.

Menurut Ketua RT setempat, Muhamad Yamin, meski warga merusak mobil tetapi pelaku tak mengalami luka, karena massa semakin banyak, pengurus RT dan RW setempat langsung menghubungi petugas kepolisian.

Kemudian polisi dari Polsek Kawalu Polres Tasikmakaya Kota pun datang mengamankan pelaku beserta mobilnya, polisi sempat mengalami kesulitan masuk ke lokasi karena jalan terhalang oleh kerumunan warga, bebernya.

Sementara menurut Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota, AKP Tejo Reno Indratno membenarkan terkait adanya kecelakaan tersebut. Pemilik mobil menyenggol motor hingga jatuh namun pengendara mobil tidak berhenti, sehingga warga mengejar dan akhirnya berhasil diamankan, katanya.

Saat ini, kasus pengrusakan mobil milik pelaku, polisi telah memintai keterangan dari sejumlah korban dan memanggil orang tua pelaku tabrak lari.

Menurut pengakuan pihak keluarga, pelaku mengalami gangguan kejiwaan dan pernah menjalani pengobatan secara medis

Terkait kasus tabrak lari dan pengrusakan mobil ini masih dalam penyelidikan jajaran polres tasikmalaya kota, tandasnya.

(nic)

Topik Menarik