Para Pemimpin AS Desak Anggota Kongres Setujui Kesepakatan Plafon Utang

Para Pemimpin AS Desak Anggota Kongres Setujui Kesepakatan Plafon Utang

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 18:33
share

Anggota kongres AS kini meneliti rincian perjanjian untuk meningkatkan plafon utang pemerintah menjelang pemungutan suara yang diharapkan akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang, sementara Presiden Joe Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy mendesak mereka untuk menyetujuinya.

Proposal tersebut mencakup peniadaan kenaikan plafon utang hingga Januari 2025 dan kesepakatan anggaran dua tahun yang membuat anggaran belanja federal tidak naik pada 2024 dan menaikkannya sebesar 1% pada 2025.

Di antara bagian-bagian lain dari paket kompromi itu adalah mengurangi sejumlah dana untuk mempekerjakan agen-agen baru Internal Revenue Service (Dinas Pendapatan Internal), membatalkan bantuan COVID-19 senilai $30 miliar, dan memastikan orang berusia 49 hingga 54 tahun memenuhi persyaratan tidak mampu bekerja untuk menerima bantuan makanan.

Biden dan McCarthy mencapai kesepakatan itu pada Minggu (28/5) setelah berminggu-minggu negosiasi sementara tenggat awal Juni membayangi pemerintah kehabisan uang untuk membayar berbagai kewajiban finansialnya.

Topik Menarik