Puan Tunjuk Gibran jadi Juru Kampanye PDIP dan Ganjar di Pemilu 2024

Puan Tunjuk Gibran jadi Juru Kampanye PDIP dan Ganjar di Pemilu 2024

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 17:33
share

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Puan Maharani mengamanatkan putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka untuk menempati jabatan sebagai Juru Kampanye PDIP dan Ganjar di Pemilu 2024.

Wali Kota Surakarta sekaligus kader PDIP itu mengatakan, akan segera turun ke lapangan setelah mendapatkan arahan dari Puan Maharani terkait pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ya (juru kampanye) nanti ada tugas khusus juga terkait temen-temen caleg dan lain-lain ya, kata Gibran kepada wartawan di Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (27/5/2023).

Ketua Tim Pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 itu juga memberikan pesan politik kepada Gibran. Namun Gibran enggan membuka hal itu ke khalayak.

(Pesan Politik) Ada juga. Rasah lah ya (enggak usah dibocorkan). Hampir sama, hampir sama dengan Pak Hasto. Tetapi ini tadi langsung oleh Mbak Puan. (Isi Pembicaraan) Rahasia, ujar Gibran.

Pertemuan Gibran dengan kader PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu, juga membahas tentang pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di hadapan Puan, Gibran juga turut menjelaskan pertemuannya dengan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto, ketika memenuhi panggilan Hasto ke Jakarta beberapa waktu lalu.

Ya berikan penjelasan saja. Kemarin dengan Pak Sekjen sudah clear. Dengan DPP sudah clear. Ini ada Mbak Puan, datang sendiri ke sini, ya sekalian saja, kata Gibran.

Sementara itu, Puan mengungkapkan bahwa ia akan melakukan konsolidasi dengan sejumlah kader PDIP, termasuk yang menjabat sebagai kepala daerah.

Ya ada konsolidasi konsolidasi partai, sekarang partai sedang bergerak sendiri-sendiri sesuai dengan strukturalnya di DPC DPD untuk nantinya kita akan bersama-sama konsolidasikan secara internal supaya solid, katanya.

Topik Menarik