Raline Shah Hadiri Pemutaran Film di Cannes Film Festival 2023 dengan Kebaya Indonesia

Raline Shah Hadiri Pemutaran Film di Cannes Film Festival 2023 dengan Kebaya Indonesia

Seleb | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 16:25
share

Raline Shah, pekerja seni film Indonesia, berkesempatan untuk menghadiri acara red carpet dan pemutaran film berjudul Firebrand yang diperankan oleh Alicia Vikander dan Jude Law pada Cannes Film Festival 2023.


Kali ini, Raline mengenakan kebaya yang didesain oleh Cacal Baker & Diaz Patria dari Maison Baaz Couture. Sama halnya dengan hari pertama Cannes, busana tersebut dilengkapi pula dengan perhiasan dari Chopard yang membuat tampilan kebaya semakin elegan.

Dibuat khusus untuk kebutuhan Cannes, Maison Baaz Couture menciptakan kebaya yang terinspirasi dari Dewi Citrawati, tokoh wayang perempuan, serta Gunungan Wayang, simbol kehidupan manusia, yang menginspirasi siluet `train atau ekor kebaya yang begitu cantik.

Raline memadukan kain batik pribadi milik ibunya yang berasal dari Batik Palembang. Saya ingin memperkenalkan kecantikan kebaya Indonesia di Cannes Film Festival melalui tangan para desainer muda berbakat, Cacal Baker dan Diaz Patria untuk Maison Baaz Couture. ujar Raline menjelaskan. Pada kesempatan berbeda, Raline juga hadir mengenakan busana karya desainer asal Libanon, yaitu Georges Hobeika pada saat pemutaran film Prancis yang dibintangi oleh aktris Mia Wasikowska, yaitu Club Zero. Film yang diputar pada hari Senin, 22 Mei 2023 ini ditayangkan secara perdana pada Cannes Film Festival 2023 dan menjadi bagian dari kompetisi.

Topik Menarik