Batal Tur Konser hingga April 2024, Ternyata Celine Dion Idap Stiff Person Syndrome

Batal Tur Konser hingga April 2024, Ternyata Celine Dion Idap Stiff Person Syndrome

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 12:45
share

CILEGON, iNewsCilegon.id - Penyanyi Cline Marie Claudette Dion atau disapa Celine Dion asal Kanada membatalkan semua jadwal tur konsernya hingga April 2024. Ia tidak berhasil mempersiapkan dan melakukan sisa jadwal tur konsernya setelah didiagnosis mengidap Stiff Person Syndrome.

Stiff person Syndrome adalah penyakit autoimun yang menyerang system saraf pusat, meliputi otak dan sumsum tulang belakang. Kondisi ini membuat otot-otot tubuh menjadi kaku, sehingga Celine Dion sulit bergerak dan beraktivitas. Hal itu juga bisa dipicu oleh peristiwa seperti suara keras, kontak fisik ringan, maupun stres.

Sepanjang 2023-2024, Celine Dion berencana untuk manggung di Eropa mulai dari Amsterdam hingga Helsinki. Tur akan dimulai pada Agustus sampai Oktober 2023. Sementara di 2024, tur yang dimulai pada Maret di Praha hungga April di London pun turun dibatalkan.

Maaf karena membuat kalian kecewa sekali lagi dan meski ini bikin hatiku remuk, yang terbaik yang bisa dilakukan adalah membatalkan semuanya sampai aku benar-benar siap kembali ke panggung. Aku tidak akan menyerah dan tidak sabar bertemu kalian lagi! tulis pernyataan Celine Dion.

Pelantun lagu My Heart Will Go On itu pun sebelumnya juga tidak bisa menghadiri pemutaran perdana Love Again yang didasarkan pada kisahnya. Hal itu juga membuat penggemar khawatir terhadap kondisinya.

Sebagaimana diketahui, Celine pertama kali didiagnosis dengan Stiff Person Syndrome pada Desember lalu, yang membuatnya cukup sulit untuk hidup seperti sebelumnya.

Topik Menarik