Bubur Ayam Kampung Hajjah Indeung Lintas 3 Generasi, Rasanya Bikin Nagih!

Bubur Ayam Kampung Hajjah Indeung Lintas 3 Generasi, Rasanya Bikin Nagih!

Travel | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 12:11
share

PANDEGLANG , iNewsPandeglang . id - Kuliner favorit warga yang melegenda hingga lintas tiga generasi ada di Kabupaten Pandeglang, Banten. Bubur Ayam Kampung Hajjah Indeung namanya.

Kuliner sejak 1960 lintas 3 generasi ini ada Ciherang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Soal cita rasa bubur ayam kampung ini sudah tidak diragukan lagi rasanya dipastikan bikin Anda ketagihan.

Tak heran banyak warga yang berburu masakan ini kareba dengan cita rasa tentu terjaga, dengan aneka topping, kuah sop dan perasan jeruk nipis yang selalu menyegarkan.

Siapa yang tidak kenal dengan penganan bubur ayam di Ciherang, Pandeglang, Banten yang telah turun temurun ini. Selama 60 tahun usaha rumahan ini selalu ramai dikunjungi pecinta bubur ayam kampung Mak Indeung.

Tak banyak yang tahu yang membedakan bubur ayam ini dengan yang lainnya. Tentu berbeda dari yang lainnya ada pada ayam kampung jantan, sop putih, perasan jeruk nipis dan bumbu alaminya.

Dahulu bubur ayam dipanaskan dengan arang dari batok kelapa, namun kini karena sulitnya mencari arang tersebut, cucu Mak Indeung hanya menggunakan kompor gas.

Topik Menarik