12 Tahun Menabung Hasil Bertani dan Beternak, Warga Desa Terpencil Berangkat Haji

12 Tahun Menabung Hasil Bertani dan Beternak, Warga Desa Terpencil Berangkat Haji

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 11:51
share

Bondowoso, iNewsBondowoso.id- Seorang petani di Bondowoso berangkat menjalani ibadah haji Tahun ini. Perjuangan untuk pergi haji yaitu menabung selama 12 Tahun dari hasil bertani dan beternak.


Beginilah keseharian Angwari (54) warga Desa Gubrih Kecamatan Wringin Bondowoso. Kesehariannya yaitu menjadi petani dan beternak layaknya masyarakat lain. Namun berkat ketekunan dan kegigihannya yang kuat untuk menunaikan haji, tahun ini Angwari bisa berangkat ke tanah suci makkah setelah menabung selama 12 tahun.

Biaya haji dikumpulkan dari merawat sapi dari kecil hingga dewasa. Saat anakan sapi lahir kemudian dijual dan hasil uang penjualan sapi ia tabung, sisanya untuk biaya makan keluarganya.

Tidak hanya seorang diri, Angwari berangkat bersama istrinya Suryana. Pasangan suami istri ini rombongan haji dari Kloter 58 Embarkasi Surabaya. Angwari mengaku sangat bahagia dan tak percaya jika dirinya bersama isteri ada panggilan naik haji.

Alhamdulillah saya tahun ini bisa berangkat ibadah haji, semua ini saya peroleh dari hasil menabung hasil bertani, ungkapnya.

Saat ini Angwari masih terus mempersiapkan bekal dan mental agar bisa menunaikan haji secara sempurna.

Topik Menarik