Pelaku Penusukan yang Mengakibatkan Tewasnya Kaur Pemerintahan Ditangkap Polisi, Berikut Identitas

Pelaku Penusukan yang Mengakibatkan Tewasnya Kaur Pemerintahan Ditangkap Polisi, Berikut Identitas

Nasional | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 07:11
share

TANGGAMUS,iNewsPringsewu.id, - Polisiibelum memberikan keterangan resmi terkait kasus penusukan di Pekon Kesugihan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus, namun demikian sejumlah foto beredar diketahui telah berada di Polres Tanggamus.

Tampak dalam foto tersebut, pria berambut pendek, berbaju hitam, bercelana jeans dengan tangan terborborgol ke belakang duduk di kursi dan dihadapannya adalah salah satu anggota Polsek Kota Agung.

Wajah pria itu tertunduk di salah satu ruangan diperkirakan ruang pemeriksaan sebab banyak buku berjejer di belakang pria berbaju hitam bahkan ada komputer seperti ruang penyidik kepolisian.

Diamankannya pelaku di Polres Tanggamus juga dibenarkan oleh petugas Polsek Kota Agung yang menyebut bahwa terduga pelaku masih dalam pemeriksaan.

Sudah diamankan (terduga pelaku), masih pemeriksaan, kata petugas Polres Tanggamus kepada iNews Pringsewu id.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Pekon Kesugihan, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus bahwa pria yang diamankan polisi tersebut adalah bernama Nasrudin usainya sekitar 40 tahun.

Menurut Damsir, selaku ayah korban bahwa keluarganya menyerahkan perkara tersebut kepada pihak kepolisian juga ia meminta hukuman maksimal atas meninggalnya sang putra.

Diantara keluarga pelaku dan korban tidak ada saling dendam, terkait musibah ini kami menyerahkan kepada pihak kepolisian dan diproses hukum yang berlaku seberat-beratnya, kata Damsir di kediamannya.

Sementara itu, data yang yang diterima berisi laporan kejadian menyebutkan bahwa kronologis kejadian sekitar pukul 18.50 WIB, korban dan pelaku serta saksi sedang duduk ngobrol didepan rumah Bunyamin, tiba-tiba Nasruddin langsung menyerang Fitra Damaza dengan menggunakan pisau dan mengenai dada sebelah kanan sehingga Fitra Damaza hingga korban jatuh tersungkur.

Mengetahui kejadian tersebut saksi yang melihat segera memberikan pertolongan dan menghubungi Kepala Pekon Kesugihan dan membawa korban ke RSUD Batin Mangunang untuk mendapatkan pertolongan.

Sekitar pukul 19.45 WIB, Fitra Damaza dinyatakan meninggal dunia oleh pihak RSUD Batin Mangunang, dan kemudian korban dibawa pulang ke rumah duka dan rencananya besok akan dimakamkan, tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah video beredar paska penusukan mengakibatkan salah seorang warga meninggal dunia di Pekon Kesugihan Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Minggu 28 Mei 2023, malam.

Topik Menarik