STY Berikan Dampak Positif Buat Timnas Indonesia, Tapi PSSI Minta Prestasi

STY Berikan Dampak Positif Buat Timnas Indonesia, Tapi PSSI Minta Prestasi

Berita Utama | BuddyKu | Senin, 29 Mei 2023 - 00:45
share

JAKARTA - Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengakui pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memberikan perubahan besar buat timnya. Pasalnya, kualitas pemain Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- perlahan meningkat.

Sebagaimana diketahui, pelatih asal Korea Selatan itu membawa peringkat Timnas Indonesia naik ke posisi 149 ranking FIFA dari 151. Tidak hanya itu, Marc Klok dan kolega pun lolos ke Piala Asia 2023.

Arya mengatakan Shin Tae-yong memang sosok pelatih berkualitas. Namun, pelatih itu juga harus membawa Timnas Indonesia berprestasi.

"Kami tahu STY ini pelatih yg bagus. Sebab, sudah menyiapkan fisik mental pemain dengan baik. Namun, ujungnya hasil dari kedua itu kan prestasi," ucap Arya di Jakarta, Minggu (28/5/2023).

Pria berkacamata itu mengatakan PSSI sudah memberikan target kepada Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia. Pelatih pun kabarnya sudah sepakat dengan target yang diberikan.

"Ada target yang disepakati. Kemarin Pak Erick sudah ngomong dengan STY, dikasih target dan ada kesepakatan. Jadi, nanti, kami yakin STY mampu mencapai target," ucapnya.

Arya mengatakan tidak bisa membeberkan terlalu detail terkait target yang diberikan Ketum PSSI Erick Thohir kepada STY. Namun, target itu menyesuaikan kondisi Timnas Indonesia saat ini.

"Itu sudah dibicarakan antara mereka (Erick Thohir dan STY)," ujarnya.

Topik Menarik