Tips Anti Mager Olahraga Ala Arifah Marisya Wildania

Tips Anti Mager Olahraga Ala Arifah Marisya Wildania

Gaya Hidup | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 23:25
share

JAKARTA - Selebgram Arifah Marisya Wildania dikenal sebagai influencer olahraga. Menurutnya, kegiatan olahraga penting dilakukan sejak usia muda.

"Pentingnya olahraga di usia muda bisa juga membantu pertumbuhan tulang dan otot serta meningkatkan stamina," ujar Arifah kepada awak media belum lama ini.

"Olahraga untuk remaja juga menyehatkan otak dan kita bisa lebih berfikir jernih dan terbuka," sambungnya.

Terkadang sebagian orang sulit melawan rasa malas untuk mulai berolahraga. Arifah sendiri mengakui, pernah mengalami hal itu.

Belajar dari pengalaman, Arifah punya kiat jitu agar terhindar dari rasa malas. Seperti mencari teman yang juga suka olahraga untuk bisa memotivasi.

"Cara untuk ngatasin rasa mager itu biasanya aku coba cari temen yang bisa di ajak olahraga, atau cari temen yang biasa dia suka olahraga dan itu biasanya cukup membantu untuk menarik diri dari kemageran," imbuhnya.

Namun bila sedang tidak ada teman, biasanya perempuan kelahiran Ciamis, 19 April 1998 ini akan berolahraga sambil mendengarkan musik untuk membangun mood.

Hal lain yang ia tekankan untuk mulai rutin olahraga adalah kesabaran untuk disiplin. Arifah menyarankan anak muda memantapkan tujuannya berolahraga agar tidak putus motivasinya.

"Kunci yang paling penting mendisiplinkan diri, enggak harus langsung konsisten karena awalnya berat dan itu pasti, jadi set your goals," katanya.

Topik Menarik