Hasil IBL 2023: Prawira Bandung dan Bima Perkasa Yogyakarta Kompak Menang

Hasil IBL 2023: Prawira Bandung dan Bima Perkasa Yogyakarta Kompak Menang

Travel | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 22:05
share

EMPAT pertandingan lanjutan seri keempat Indonesian Basketball League (IBL) 2023 digelar pada hari ini, Minggu (28/5/2023) di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dua tim papan atas, Prawira Bandung dan Bima Perkasa Yogyakarta kompak meraih kemenangan.

Prawira sukses menandaskan perlawanan sengit RANS PIK Basketball. Meski tanpa sang jagoan, Brandon Francis, mereka tetap tampil gemilang dan menang dengan skor 97-88.

Dalam laga ini, Jarred Shaw menjadi bintang bagi tim asal Kota Kembang itu. Pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut mencatatkan double-double berkat torehan 38 poin, 16 rebound dan dua assistnya.

Kemenangan itu pun membawa Prawira bercokol di puncak klasemen sementara IBL 2023 dengan koleksi 40 poin dari 21 laga. Mereka masing-masing unggul satu dan dua poin dari Satria Muda Jakarta dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang berada di tempat kedua dan ketiga tetapi masih menyimpan satu pertandingan.

Kemudian, Bima Perkasa Yogyakarta juga sukses mengantongi kemenangan atas West Bandits Solo. Mereka bermain dominan sepanjang empat kuarter untuk mengalahkan sang lawan dengan skor telak 75-53.

Ikram Fadhil merupakan aktor utama dalam hasil positif yang diraih tim asal Kota Pelajar itu. Dia mencatatkan double-double berkat torehan 17 poin, 11 rebound dan empat assistnya.

Lalu, Niles Fuquan juga tak kalah gacor dengan meraih double-double usai mengoleksi 12 poin dan 12 assist. Andre Adrianno pun turut bersinar dengan ikut mencetak 16 poin bagi Bima Perkasa.

Dengan hasil tersebut, Bima Perkasa mendekat ke puncak klasemen dengan duduk di peringkat empat. Mereka mengoleksi 37 poin dari 22 pertandingan alias terpaut tiga poin saja dari Prawira Bandung yang ada di posisi teratas.

Berikut adalah hasil lengkap IBL 2023, Minggu (28/5/2023):

Topik Menarik