Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil, Effendi Syahputra Percaya Shin Tae-yong Punya Pertimbangan

Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil, Effendi Syahputra Percaya Shin Tae-yong Punya Pertimbangan

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 21:35
share

JAKARTA - Dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang akan hadapi Argentina, terdapat sejumlah kejutan. Seperti tidak dipanggilnya sejumlah pemain bintang buat FIFA Matchday itu.

Mulai dari Nadeo Argawinata hingga Egy Maulana Vikri tidak dipanggil Shin Tae-yong buat laga Timnas Indonesia vs Argentina. Meski begitu, Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP Partai Perindo Effendi Syahputra percaya Shin Tae-yong pasti punya pertimbangan sendiri atas keputusan itu.

"Pilihan coach STY tentu mempertimbangkan kondisi terkini dan juga statistik game terakhir mereka masing-masing. Sehingga, tentu coach STY punya pertimbangan tersendiri menyampingkan mereka berdua," kata Effendi saat dihubungi, Minggu (28/5/2023).

Effendi Syahputra --yang merupakan bacaleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7, yang meliputi Jakarta Selatan (Kecamatan Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan, dan Setiabudi) itu-- menyebutkan, terkait posisi penjaga gawang, Ernando Ari Sutaryadi berada dalam performa apiknya.

Sehingga, menurut politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- perlu diberikan jam terbang melawan juara Piala Dunia 2022 yang dihuni pemain berkelas di liga top dunia.

"Ernando sebagai kiper Timnas Indonesia di SEA Games juga sedang on fire perlu dicoba jam terbangnya di level FIFA Matchday," tutup Effendi yang juga merupakan Ketua Umum DPP Pemuda Perindo itu.

Topik Menarik