Perpindahan Federasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Diproses FIFA, Bisa Main Lawan Argentina?

Perpindahan Federasi Ivar Jenner dan Rafael Struick Diproses FIFA, Bisa Main Lawan Argentina?

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 19:45
share

JAKARTA -Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga menjelaskan proses naturalisasi Ivar Jenner dan Rafael Struick usai kedua pemain tersebut mendapat paspor Indonesia. Menurutnya, proses perpindahan federasi Jenner dan Struick tengah diproses oleh FIFA.

Sebagaimana diketahui, Jenner dan Struick sudah menjalani berbagai prosedur naturalisasi, dari mulai pengucapan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) hingga pembuatan paspor. Arya pun menjelaskan proses naturalisasi keduanya secara runut.

Ada satu yang dia memang kita tinggal pemberitahuan. Sangat cepat loh, kembali lagi soal proses. Kompetisi dia selesai tanggal 19 (Mei 2023), tanggal 20 dia sudah berangkat dan 21 sampai di Indonesia. Kata Arya kepada awak media termasuk Sportstars.id, Jumat (28/5/2023).

Tanggal 22 Senin sudah disumpah. Tanggal 23 ketemu Erick. Tanggal 24 keluar paspornya, tanggal 25 dapat (tes) fisiknya habis itu kami langsung kirim ke FIFA, lanjut pria berkaca mata itu.

Adapun saat ini, proses keduanya tinggal menyisakan perpindahan federasi. Dokumen perpindahan federasi kedua pemain tersebut pun kini tengah diproses FIFA.

Sekarang ada di FIFA. mudah mudahan cepat, kemarin kami sudah cek sistem, mudah mudahan Senin kita cek lagi cepat, mudah mudahan cepat semuanya, sat set sat set, tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Jenner dan Struick dipanggil ke skuad Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Keduanya akan mulai mengikuti pemusatan latihan (TC) skuad Garuda pada Juni 2023 mendatang.

Itu artinya, keduanya berpeluang tampil menghadapi Argentina pada laga FIFA Matchday yang digelar pada 19 Juni 2023 mendatang. Jika proses perpindahan federasi berjalan lancar, Jenner dan Struick sudah bisa debut di laga pertama FIFA Matchday menghadapi Palestina pada 14 Juni 2023.

Topik Menarik