Gregoria Tunjung Kalah dalam Perburuan Gelar Perdana di Final Malaysia Masters 2023

Gregoria Tunjung Kalah dalam Perburuan Gelar Perdana di Final Malaysia Masters 2023

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 18:58
share

"Saya akui saya tidak bermain maksimal hari ini. Bahkan boleh dikatakan bermain buruk," kata Gregoria dikutip dari Antara.

Pada partai puncak yang berlangsung di Kuala Lumpur, Gregoria harus pulang dengan titel runner-up setelah dikalahkan dua gim langsung oleh pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi.

Lewat persaingan berdurasi 34 menit itu, Gregoria mencatatkan skor 17-21, 7-21 dari tunggal putri peringkat satu dunia itu.

Gregoria mengatakan bahwa dia kesulitan untuk tidur pada malam sebelum pertandingan. Rasa grogi membuatnya tak bisa berpikir jernih untuk menghadapi laga penting pada Minggu.

Padahal babak final Malaysia Masters menjadi agenda penting yang sudah dia nantikan sejak lama. Gregoria pun sangat menyesal dengan hasil mengecewakan tersebut.

"Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman," jelas Gregoria.

Beban pikiran tersebut secara langsung mempengaruhi permainannya sehingga tidak bisa keluar secara maksimal. Tekanan tersebut membuat Gregoria tak bisa leluasa.

Gregoria meminta maaf pada pelatih dan penggemar atas hasil buruk pada babak final. Kekalahan tersebut juga menjadi pembelajaran besar baginya untuk lebih siap jika kembali mencapai babak final pada turnamen lain.

"Harusnya saya bisa menampilkan yang lebih baik dari ini. Saya minta maaf kepada pelatih dan semua orang yang sudah menunggu partai final tadi. Ini jadi pembelajaran besar untuk ke depan, kalau ada final-final besar lagi saya sudah tahu harus melakukan apa," pungkasnya.

Topik Menarik