Cedera di Semifinal, Christian Adinata Masih di Rumahsakit

Cedera di Semifinal, Christian Adinata Masih di Rumahsakit

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 13:25
share

KUALA LUMPUR, iNewsPantura.id- Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata yang mengalami cedera di lutut saat berlaga di semifinal Malaysia Masters 2023 sampai saat ini masih di rumah sakit terdekat untuk melakukan MRI.

Christian jatuh secara tidak sempurna setelah mencoba mengembalikan servis flick dari lawannya, Prannoy H. S. Dia kemudian terjatuh sambil memegangi bagian lutut kirinya dan harus menggunakan kursi roda untuk keluar dari lapangan.

Christian alami cedera dan sakit di lutut kiri, tetapi secara detail saya belum bisa bicara karena ini akan dibawa ke rumah sakit untuk periksa dan MRI, kata pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah dalam keterangan resmi PBSI, Sabtu (27/5/2023). Dokter pertandingan juga menganjurkan seperti itu. Nanti setelah ada perkembangan terbaru akan kembali diinfokan, tambahnya.

Christian memulai laga semifinal tersebut dengan kurang baik setelah tertinggal 0-7 terlebih dahulu. Bahkan, jarak antara keduanya sempat makin melebar dengan skor 1-11.
Terus tertinggal hingga pertengahan gim pertama, Christian mampu secara perlahan mengejar dan menyamakan kedudukan. Skor sempat berimbang menjadi 15-15. Duel kemudian berlangsung sengit setelah skor imbang. Kedua pebulu tangkis itu bertarung mati-matian dan bergantian mencuri poin. Namun, sayangnya petaka hadir pada saat skor 18-17 untuk Prannoy. Mencoba mengatasi servis flick dari lawannya, Christian justru salah terjatuh dan bagian lutut kirinya terkilir hingga tak mampu melanjutkan pertandingan.

Cederanya Christian sangat disayangkan engagt dia edang dalam kondisi bagus di turnamen tersebut. Dalam perjalanannya di Malaysia Masters 2023, Christian menumbangkan sejumlah pemain tangguh. Dia menaklukkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-17 pada babak 32 besar. Kemudian pada babak 16 besar, Christian mengakhiri langkah pemain Denmark, Magnus Johannesen, dengan skor 21-16 dan 21-14. Di perempat final dia mampu menumbangkan Kidambi Srikanth, yang merupakan salah satu unggulan. Pada SEA Games 2023 lalu, Christian Adinata berhasil merebut medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis tunggal putra perorangan.

Topik Menarik