Dekatkan Jaksa dengan Masyarakat, Kejari Kota Madiun Sosialisasikan Program OM JAK di Ruang Publik

Dekatkan Jaksa dengan Masyarakat, Kejari Kota Madiun Sosialisasikan Program OM JAK di Ruang Publik

Nasional | BuddyKu | Minggu, 28 Mei 2023 - 12:57
share

MADIUN, iNewsNganjuk.id ,- Kejaksaan Negeri Kota Madiun menghadirkan program Jaksa Menjawab (OM JAK) yang bertempat di TamanPilangbango, Kelurahan Pilangbango, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Kamis (25/05/2023).

Kehadiran jaksa di tengah masyarakat merupakan sebagai bentuk perwujudan dari program Jaksa Menjawab dimana secara langsung menjawab serta mendengar persoalan yang dihadapi masyarakat menggunakan cara humanis dan modern.

Program Obrolan Menarik Jaksa Menjawab (OM JAK) sebagai program baru yang diluncurkan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang memanfaatkan tempat kerumunan dan keramaian masyarakat seperti di pusat perbelanjaan, tempat olahraga (car free day) hingga pasar ataupun tempat yang mudah diakses masyarakat.

Menggunakan konsep Masyarakat Bertanya, Jaksa Menjawab, kehadiran jaksa ditengah masyarakat umum untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat, yang dimana bukan hanya memiliki rangka memberikan penyuluhan dan menerangkan apa itu hukum, tetapi juga menjawab persoalan hukum yang ada di masyarakat secara gratis atau tidak dipungut biaya.

Mengenai pengertian program Obrolan Menarik Jaksa Menjawab (OM JAK) ini merupakan salah satu upaya menghadirkan jaksa di tengah masyarakat guna menjawab secara langsung persoalan hukum dan merespon kebutuhan masyarakat menggunakan cara yang humanis dan modern.

Topik Menarik