Gelaran The 50th Golden Memorial Wing Day 2023, Ahmad Sahroni: Hotel Penuh 100 Persen

Gelaran The 50th Golden Memorial Wing Day 2023, Ahmad Sahroni: Hotel Penuh 100 Persen

Travel | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 20:55
share

PANGANDARAN , iNewsPangandaran.id - Ribuan Motor Gede (Moge) Harley Davidson Penuhi Objek Wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-50 HDCI Bandung atau Golden Memorial Wingday 2023, sekaligus hari jadi ke-33 HDCI.

Ketua umum HDCI Ahmad Sahroni yang saat ini sebagai ketua Komisi III DPR RI mengatakan, acara gebyar kegiatan HUT HDCI di Pangandaran ini luar biasa.

Apalagi saya baru tahu dan yang pertama kalinya ke Pangandaran, ternyata pantai Pangandaran indah cocok buat liburan juga kegiatan HDCI saat ini, ucapnya kepada sejumlah wartawan di lokasi acara HDCI di Pamugaran Pantai Barat Pangandaran, Jumat (26/5/2023) malam.

Menurutnya, dengan adanya acara Harley ini bisa sedikit membantu perekonomian dengan menghuni hotel dan membeli oleh-oleh, makanan khas atau yang ada di sekitaran Pangandaran.

Ini luar biasa dan menjadi surprise. Karena, inilah fakta bahwa Indonesia mampu melakukan sesuatu untuk meningkatkan ekonomi dari mulai nilai UMKM ke bawah sampai ke pusat, ungkapnya.

Terlihat begitu padatnya suasana acara Harley Davidson ini yang bertepatan dengan Golden Wing Day.

(Okupansi) hotel di sini (Pangandaran) sampai 100 persen. Jadi, karena hotelnya penuh, perumahan yang ada di sekitar hotel juga disewa, tuturnya.

Lanjutnya, pemotor moge yang hadir dalam acara HUT HDCI ini diperkirakan hingga 5.000 orang. Kami bangga seperti yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, yaitu Presiden RI, ucapnya.

Terbukti bahwa dalam ekonomi di kegiatan bermotor ini menjadi satu manfaat buat daerah Pangandaran.

Sahroni berharap, kegiatan seperti ini bukan hanya dari komunitas Harley saja, tapi di kegiatan lain yang dimungkinkan untuk meningkatkan para UMKM di daerah khususnya Jawa barat.

Dan untuk kondisi jalan dari Bandung sampai Pangandaran sama sekali tidak ada bolongnya. Dan ini apresiasi buat Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah memperhatikan pelosok wilayah yang kiranya memang satu destinasi wisata, yaitu di Pangandaran, pungkasnya.