Hadir di Ajang PII ke-9 ,Wujud Regal Springs Indonesia Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara

Hadir di Ajang PII ke-9 ,Wujud Regal Springs Indonesia Dukung Pertumbuhan Ekonomi Sumatera Utara

Ekonomi | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 21:15
share

MEDAN,iNewsSiantar.id- Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) berpartisipasi pada Pekan Inovasi dan Investasi (PII) ke-9 di Istana Maimun Medan, Sumatera Utara yang digelar 24 26 Mei 2023,kemarin.

General Manager Farming Regal Springs Indonesia Don McIntyre,Sabtu (27/5/2023) mengatakan, Regal Springs Indonesia menyadari pentingnya dukungan dan kontribusi dari para pelaku usaha untuk membuka peluang investasi, potensi serta kemitraan guna mendorong pertumbuhan ekonomi khususnya di Sumatera Utara.

Karena hal itu, disertai pesatnya perkembangan dan inovasi produk-produk lokal yang siap bersaing di pasar ekspor, Regal Springs Indonesia ikut partisipasi dalam kegiatan Pekan Inovasi dan Investasi ke-9 .

Kami mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah terutama bagaimana membuka peluang investasi, memperluas akses untuk UMKM dan peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat di Sumatera Utara, ujar Don.

Don menambahkan ,dengan berpartisipasi di Pekan Inovasi dan Investasi ke-9 ,Regal Springs Indonesia ingin mengenalkan dan mengedukasi masyarakat untuk lebih gemar makan ikan karena bahan pangan seperti ikan Tilapia contohnya, mudah didapat, baik untuk diet sehat, kaya nutrisi serta nilai gizi.

Dia menambahkan saat ini Regal Springs Indonesia tengah berupaya untuk berkontribusi dalam Gerakan Pangan Biru (Blue Food Movement), yakni perusahaan secara optimal melakukan operasional akuakultur atau pemanfaatan sumber daya perikanan secara produktif, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Gerakan ini mendorong kami untuk terus membina hubungan dan berkolaborasi dengan setiap sektor yang berkaitan yang nantinya kami juga dapat ikut berperan dalam membuka akses untuk mata pencarian, sebut Don McIntyre.

Bupati kabupaten Toba Sumatera Utara, Poltak Sitorus saat kunjungan ke stand Regal Springs Indonesia juga mengungkapkan bahwa kolaborasi antar pihak swasta dan perusahaan perlu selalu dijaga.

Kita perlu bersama-sama memelihara investasi dan terus mengembankan inovasi, terutama dalam mendatangkan wisatawan ke Danau Toba, ujar Poltak.

Pada Pekan Inovasi dan Investasi ke-9,Regal Springs Indonesia menghadirkan bermacam aktivitas dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Health Talk Penuhi Gizi Balita dan Ibu Hamil Melalui Protein Ikan dengan pembicara Widodo, S.Pi Analisis Akuakultur Bidang Perikanan Budidaya, Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Sumatera Utara.

Ada juga dr. Liza Apsera Sp.A dan Senior Marketing Manager Regal Springs Indonesia Ratna Yudythia, Cooking class & competition yang dihadiri oleh Ketua PKK Kabupaten Serdang Bedagai Rosmaida Saragih, Chef Exhibition bersama Indonesian Chef Association (ICA) BPD Sumut, serta kolaborasi dengan UMKM yang menghadirkan berbagai produk unggulan di sekitar area operasional perusahaan.

Regal Springs Indonesia mendapatkan apresiasi sebagai peserta pameran dengan Stand Terbaik di peringkat pertama dan penghargaannya diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sumatera Utara, Faisal Arif Nasution.

Topik Menarik