Gregoria Mariska Tunjung Tembus Final, Usai Hajar Pusarla Sindhu di Semifinal Malaysia Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung Tembus Final, Usai Hajar Pusarla Sindhu di Semifinal Malaysia Masters 2023

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 23:05
share

KUALA LUMPUR,iNewskarawang.id - Usai mengalahkan jagoan India, Pusarla V Sindhu, di babak semifinal, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil lolos ke babak final Malaysia Masters 2023.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (27/5/2023) sore WIB, Gregoria tampil begitu tangguh. Dia pun mengalahkan Sindhu dua gim langsung dnegan skor 21-14 dan 21-17.

Jalannya Pertandingan

Gregoria sejatinya memulai laga dengan kurang apik. Dia tertinggal 0-3 terlebih dahulu dari jagoan India itu. Tetapi, Gregoria segera bangkit. Dia merebut 4 poin beruntun sehingga berbalik unggul menjadi 4-3.

Setelah itu, duel berjalan sengit. Kejar-kejaran angka kerap terjadi sehingga skor sempat imbang beberapa kali, dengan skor 4-4, 6-6, dan 7-7.

Sindhu pun berhasil memegang kendali permainan lagi setelah itu. Dia meninggalkan Gregoria di interval dengan skor 11-8.

Usai interval, Gregoria tampil begitu ciamik. Dia bahkan membuat Sindhu tak berdaya sehingga tertahan di poin ke-12.

Gregoria sukses melesat dan lagi-lagi membalikkan keadaan usai mencetak enam poin beruntun. Dia unggul menjadi 16-12. Laga pun dimenangkan Gregoria dengan skor 21-14.

Di gim kedua, duel sengit kembali tersaji. Gregoria bahkan harus ketinggalan lebih dahulu dengan skor 2-4. Tetapi, Gregoria yang tak mau kecolongan di gim kedua langsung mengejar. Dia berhasil berbalik unggul 7-5.

Keunggulan itu terus dijaga Gregoria hingga menyentuh interval dengan skor 11-9. Setelah interval, Gregoria makin tak terbendung. Dia meninggalkan jauh Sindh dengan skor 16-11.

Sempat tertahan di poin terakhir, Gregoria pun akhirnya sukses menuntaskan laga. Dia menang dengan skor 21-17.

Atas hasil tersebut, Gregoria melaju ke babak final Malaysia Masters 2023. Di partai puncak, juara Spain Masters 2023 itu akan berhadapan dengan pemenang dari duel antara Akane Yamaguchi (Jepang) vs Han Yue (China).

Selain Gregoria, masih ada dua pemain lain Indonesia yang akan berlaga di semifinal Malaysia Masters 2023. Mereka adalah Christian Adinata di sektor tunggal putra dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra. Tentunya, mereka diharapkan bisa menyusul jejak manis Gregoria.

Topik Menarik