Penemuan Gila Ilmuwan Jepang, Laki-laki bisa Hamil dan Melahirkan seperti Wanita

Penemuan Gila Ilmuwan Jepang, Laki-laki bisa Hamil dan Melahirkan seperti Wanita

Gaya Hidup | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:29
share

TOKYO, iNewsKutai.id - Jepang terkenal dengan perkembangan teknologi yang sangat maju. Namun penemuan terbaru ilmuwan Negeri Matahari Terbit sangat gila karena melawan kodrat tuhan.

Ilmuwan Universitas Kyushu, Profesor Katsuhiko Hayashi sedang melakukan riset agar laki-laki bisa hamil dan melahirkan layaknya perempuan. Tidak main-main, penemuan ini ditargetkan siap diaplikasikan pada 2028.

Ilmuwan Top Jepang akan ubah laki-laki seperti wanita bisa hamil dan melahirkan bayi pada awal 2028. Hal ini tentunya mengejutkan teori sains dan menentang kodrat Tuhan.

Dilansir dari Unilad, Profesor Katsuhiko merekayasa metode untuk mengubah sel kulit tikus jantan menjadi sel punca. Dalam laporan riset Nature, mereka berhasil menumbuhkan sel-sel dengan zat yang mengubah sel induk hewan pengerat jantan menjadi sel betina.

Bahkan, sel-sel jantan bisa menghasilkan sel telur yang layak untuk dibuahi. Dalam prosesnya, telur tersebut kemudian dibuahi dan menghasilkan anak tikus jantan.

Ini adalah penemuan pertama pembuatan oosit mamalia dari sel jantan. Lima tahun lagi, penemuan ini bisa diuji pada manusia, kata Profesor Katsuhiko dilansir dari SINDONews , Sabtu (27/5/2023).

Namun, penemuan ini menimbulkan kontroversi di kalangan pakar kesehatan dan dunia medis di seluruh dunia. Hal ini menyangkut etika andai jika penelitian tersebut diujicobakan pada manusia.

Mayoritas pakar kesehatan mengingatkan agar penelitian gila itu tidak dilanjutkan pada manusia karena akan menimbulkan penolakan dari berbagai pihak. Di sisi lain, penemuan ini mendapat dukungan dari sesama kolega ilmuwan.

Diana Laird, ahli sel punca dan reproduksi University of California, San Francisco menyebut jika penemuan tersebut sangat cerdas. Itu sangat cerdas dan luar biasa, ujarnya dilansir New York Post.

Topik Menarik