Kapolres dan Forkopimda Aceh Singkil Jalin Silahturahmi dengan Puluhan Wartawan

Kapolres dan Forkopimda Aceh Singkil Jalin Silahturahmi dengan Puluhan Wartawan

Travel | BuddyKu | Sabtu, 27 Mei 2023 - 00:19
share

ACEH SINGKIL , iNewsPortalAceh . id - Jum\'at curhat Kapolres Aceh Singkil Bersama Wartawan Aceh Singkil di caffe Qana\'ah Desa Ketapang indah,Kecamatan Singkil utara, Kabupaten Aceh Singkil, Jum\'at, (26/05/2023).

Dalam Kegiatan jum\'at curhat kali ini Kapolres Aceh Singkil Menerima beberapa pertanyaan dari wartawan dan ada juga berupa keluhan.

Dalam kegiatan ini juga turut di hadiri Oleh Pj. Bupati Aceh Singkil Dan Dandim 0109 Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. mengatakan yang biasanya kita jum\'at curhat bersama masyarakat kali ini kita mencoba hal yang beda yaitu dengan wartawan karena wartawan merupakan masyarakat juga,pungkasnya.

Kegiatan ini merupakan untuk menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media yang ada di Aceh Singkil dan mengenal lebih dekat awak media yang di Aceh Singkil,yang dimana kegiatan ini terus kita lanjutkan sebagai wadah penyampaian masukan, keluhan, pesan dan kesan para warga dan rekan -rekan media secara langsung.Tambahnya.

Adapun dalam kegiatan ini Pj. Bupati juga menyampaikan saya pribadi menilai kegiatan jum\'at curhat ini merupakan giat yang sangat bagus yang dilakukan oleh pihak kepolisian khusus nya Polres Aceh Singkil dimana dari giat ini kita dapat mendengarkan langsung keluh kesah, pesan dan kesan masyarakat khususnya hari ini para rekan-rekan wartawan.ucapnya.

Dan Dandim 0109 Aceh Singkil juga mengatakan Saya juga sudah pernah ikut beberapa kali kegiatan jum\'at curhat ini untuk menjalin tali silaturahmi dengan warga-warga di Aceh Singkil ini, hal ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat sebagai wadah musyawarah bagi masyarakat.ungkapannya.

Dan kami juga dari pihak TNI sangat mengapresiasi kepada Pihak kepolisian Resor Aceh Singkil karena telah membuat kegiatan yang sangat bermanfaat ini untuk kemajuan daerah Aceh Singkil,tambahnya.

Adapun beberapa pertanyaan dari rekan-rekan wartawan Aceh Singkil khususnya dalam menghadapi tahun pemilu kedepannya, Agar dari Bapak Kapolres, Bapak Pj. Bupati dan Bapak Dandim Aceh Singkil Sedikit membagi Tips cara menghadapi terkait isu-isu Berita Sara, Politik dan Hoax yang biasanya sering terjadi ketika berhadapan dengan tahun pemilu. Kapolres Aceh Singkil ikut menjawab tentang pernyataan ini.

kami berharap terkait berita hoax, sara dan sebagainya yang berefek negatif, Maka kita pandai dalam menyaring berita-berita yang berkaitan dengan unsur-unsur tersebut agar berita yang tesampaikan kepada masyarakat benar-benar berita fakta yang akurat.jelaskan AKBP Suprihatiyanto.

Kapolres juga meminta awak media agar melakukan pemberitaan yang berimbang tidak hanya sebagai memberi informasi,akan tetapi juga meberikan edukasi,hiburan, ekonomi dan kontrol sosial sebagai mana tugas dan fungsi media yang tertuang dalam undang-undang.tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan Apresiasi dari Humas Polres Aceh Singkil kepada awak media yang aktif dalam memberitakan hal-hal yang positif tentang Aceh Singkil ini.

Dimana Kegaitan jum\'at curhat bersama para awak media Aceh Singkil bertujuan antara lain untuk menjalin silaturrahmi dan kedekatan serta lebih mengenal para awak media di Aceh Singkil serta juga berkoordinasi tentang pemberitaan positif terkait hal-hal yang terjadi di Aceh Singkil Terutama terkait isu Sara, Politik, Berita Hoax dan menjelang tahun pemilu ini.

Topik Menarik