Soal Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Erick Thohir: Senin, 29 Mei 2023 akan Diumumkan

Soal Tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina, Erick Thohir: Senin, 29 Mei 2023 akan Diumumkan

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 26 Mei 2023 - 22:23
share

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Tim nasional (Timnas) Indonesia akan berlaga melawan Timnas Argentina pada 19 Juni 2023 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Hal ini tentu saja membuat publik Tanah Air antusias untuk menyaksikan pungawa Garuda melakoni laga tersebut. Pasalnya, sang mega bintang Lionel Messi cs juga ikut bertanding di FIFA Matchday tersebut.

Para pecinta bola, saat ini tengah disibukkan mencari tiket Timnas Indonesia vs Timnas Argentina. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan tiket laga itu akan diumumkan pada Senin, 29 Mei 2023.

Erick Thohir menyebut pihak PSSI kini masih sibuk berdiskusi dengan pihak Timnas Argentina terkait pembagian jatah tiket. Selain soal tiket, PSSI juga akan mengonfirmasi pemegang hak siar Timnas Indonesia pada tahun ini.

Kita kan sedang dalam proses biding untuk tiketing dan juga proses biding untuk hak siar, jadi insya Allah hari Senin 29 Mei 2023 kita juga ajak pengumuman untuk hak siar media untuk seluruh laga timnas sampai akhir tahun ini. Jadi, itu Senin nanti ada pengumuman semoga, atau Selasa, ucap Erick di Hotel Fairmont, Jakarta pada Jumat (29/5/2023).

Untuk khususnya ticketing, insya Allah akan umumkan hari Senin juga, nanti kita lihat waktunya, ucap Mantan Presiden Inter Milan ini.

Mudah-mudahan dari hasil diskusi dengan Argentina sendiri karena semua tiket sama pihak Argentina didelegasikan, jadi karena dia punya hak bagi hasil istilahnya, jadi kita harus transparan sama mereka berapa proteksinya, berapa haknya mereka, ini kita lakukan karena itu proses biding tiketing kita akan diskusi hari ini, tuturnya.

Semoga Senin ada pengumuman, termasuk hak siar di dalam negeri maupun luar negeri karena mereka juga ada jatah hak siar dengan negaranya, kata Erick lagi.

Tapi untuk di luar negera Indonesia dan Amerika juga, kita lagi proses biding hak siarnya. Kita lagi tunggu, tapi khususnya untuk hak siar timnas mungkin minggu depan, Senin atau Selasa, siapa yang kira-kira jadi pemenangnya karena tahun ini spesial, tutur pria yang juga menjadi Menteri BUMN RI itu.

Sementara itu, Erick menyatakan belum bisa mengungkapkan kisaran harga tiket dan pihak ketiga selaku pengelola. Pria berusia 52 tahun itu meminta publik pencinta sepakbola untuk bersabar.

Kan baru meeting nanti, di medsos banyak itu harga tiket bahkan ada yang hoax-hoax, biarin aja. Kalau saya kan selalu ngasih statement yang harus bisa dipertanggungjawabkan, jadi tunggu waktunya, jelas Erick.

Kita sekarang PSSI ke depan akan banyak mempergunakan pihak-pihak yang mampu (kelola tiket), lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan di FIFA Matchday Juni 2023. Pertama, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina. Laga itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, pada 14 Juni 2023.

Lalu, Timnas Indonesia akan melawan Timnas Argentina. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 19 Mei 2023.

Topik Menarik