Apa Dampak Konser Coldplay di Indonesia, Benarkah Hotel di Kawasan Gelora Bung Karno Full Book?

Apa Dampak Konser Coldplay di Indonesia, Benarkah Hotel di Kawasan Gelora Bung Karno Full Book?

Travel | BuddyKu | Kamis, 25 Mei 2023 - 22:52
share

JAKARTA, iNewskaranganyar.id - Kemenparekraf membeberkan efek konser Coldplay berdampak positif bagi perekonomian khusunya yang dekat dengan Gelora Bung karno (GBK) tempat dimana konser itu digelar. Dimana reservasi hotel di sekitar kawasan Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat sudah terisi di atas 90% pada 15 November 2023.

Sementara untuk tanggal yang sama pun reservasi hotel di luar kawasan GBK sudah mencapai 40-50%. Hal ini seiring dengan antusiasme masyarakat nonton konser Coldplay sangat tinggi.

Saya bisa mengabarkan bahwa reservasi hotel yang ada di sekitar GBK sudah di atas 90% dan untuk lingkar luar GBK persentasenya sudah mencapai 40 sampai 50% di tanggal tersebut, ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam acara Weekly Brief with Sandi Uno secara virtual,belum lama ini.

Sandiaga mengatakan, pemerintah mendukung penuh penyelenggaraan konser Coldplay di Tanah Air. Sebab, diketahui bersama bahwa kedatangan grup musik rock asal Inggris ini merupakan kali pertama diselenggarakan di Indonesia.

Ini merupakan salah satu prestasi, dan mari kita jalin. Serta pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini akan berlangsung dengan spektakuler, ungkapnya.

Adapun hal yang menjadi keuntungan dari penyelenggaraan konser Coldplay di Indonesia ini, tutur Sandiaga, bisa mendongkrak ekonomi masyarakat khususnya bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang mana sempat lesu karena pandemi Covid-19.

Topik Menarik