Bea Cukai Palangka Raya Ungkap Penyelundupan Ganja Dikirim Via Paket Dari Medan

Bea Cukai Palangka Raya Ungkap Penyelundupan Ganja Dikirim Via Paket Dari Medan

Ekonomi | BuddyKu | Kamis, 25 Mei 2023 - 14:00
share

PALANGKA RAYA, iNews.id - Petugas Kantor Bea Cukai Palangka Raya, Kalteng berhasil menggagalkan penyelundupan NarkotikaPsikotropika dan Prekusor (NPP) jenis ganja seberat 367 gram pada Jumat19 Mei 2023 lalu.

Kepala Kantor Bea Cukai Palangka RayaFirman Yusuf mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang mengatakan jika terdapat paket yang diduga berisikan ganja yang dikirimkan dari Kota Medan, Sumatera Utara ke Kota Palangka Raya melalui ekspedisi Lion Parcel, di Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Jadi berdasarkan informasi tersebut, kami berkoordinasi bersama jajaran BNNP Kalteng dan Lion Parcel untuk melakukan penyelidikan terhadap paket tersebut, katanya, pada saat dikonfirmasi, Kamis 25 Mei 2023.

Setelah dilakukan penyelidikan, pihaknyamengamankan seorang pria berinisial AN (23) yang merupakan penerima paket tersebut di Jalan GObos XIV, Kota Palangka Raya.

Kemudian, paket ekspedisi tersebut dibuka di hadapan terduga pelaku dan pihaknya mendapati 367 gram ganja di dalam paket tersebut.

Ratusan gram ganja tersebut disembunyikan di antara tumpukan baju dan roll alumunium foil.

Ia mengatakan, jika terduga pelaku beserta barang bukti telah dilimpahkan ke BNNP Kalteng guna mengungkap siapa pengirim dan akan diedarkan ke mana ganja tersebut.

Ini merupakan wujud kami dalam memerangi NPP di Kota Palangka Raya. Kita akan terus awasi dan tingkatkan kewaspadaan terhadap modus-modus baru peredaran NPP.

Topik Menarik