Ratusan Perangkat Desa Geruduk Kantor Bupati Kerinci

Ratusan Perangkat Desa Geruduk Kantor Bupati Kerinci

Teknologi | BuddyKu | Kamis, 25 Mei 2023 - 13:47
share

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Ratusan para aksi demo gabungan dari Perangkat Desa Se-Kabupaten Kerinci geruduk kantor Bupati Kerinci, Bukit Tengah Siulak, Kamis (25/5/2023) dimulai dari pukul 8:30 WIB.

Namun sayangnya aksi unjuk rasa ribuan perangkat Desa ini, lagi lagi Bupati Kerinci, Adi Rozal sulit beradaptasi dengan para pendemo dan tidak menampakkan batang hidungnya.

Pantauan di lokasi, aksi besar besaran Perangkat Desa Se-kabupaten Kerinci menuntut pemerintah daerah Kabupaten Kerinci menerapkan peraturan pemerintah.

Ratusan personil keamanan baik dari Kepolisian, TNI dan juga Pol PP bersiaga di kantor Bupati Kerinci.

Aksi demontrasi yang dilakukan Seluruh Perangkat Desa Se-kabupaten Kerinci ini menuntut Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk menerapkan Peraturan Pemerintah yaitu ;
1. Peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2019 penyetaraan penghasilan tetap
2. perangkat desa setara gaji ASN golong IIA
3. Penerbitan nomor induk aparatur desa (NIAD).
4. Menolak Rasionalisasi perangkat desa.

Perwakilan dari PPDI Kabupaten Kerinci diizinkan masuk ke kantor Bupati Kerinci untuk Audensi bersama Sekda Kabupaten Kerinci, Kadis PMD dan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci.

Walau demikian, Adirozal selaku Bupati Kerinci tetap saja menjadi momok dan buah bibir kalangan pendemo karena ketidakhadirannya.

Informasi terakhir yang diperoleh Bupati Adirozal saat ini berada di luar daerah dalam rangka kunjungan ke HKK di Kabupaten Tanjab Timur Jambi. (Ega)

Topik Menarik