Viral Satpol PP Bakar Ikan Milik Pedagang di Alor, Ibu-Ibu Menjerit Lontarkan Sumpah Serapah

Viral Satpol PP Bakar Ikan Milik Pedagang di Alor, Ibu-Ibu Menjerit Lontarkan Sumpah Serapah

Nasional | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 17:56
share

ALOR, iNewsAlor.id - Viral aksi Satpol PP tega membakar ikan milik pedagang di Kabupaten Alor, NTT. Aksi ini dilakukan menjelang kunjungan kerja Gubernur NTTViktor Bungtilu Laiskodat.

Aksi ini bahkan dilakukan di depan Kantor Bupati Alor dan Kantor DPRD Kabupaten Alor pada Minggu (20/5/2023). Sementara kunker Gubernur NTT ini bertujuan untuk meresmikan gedung baru DPRD Kabupaten Alor, Selasa (23/5/2023).

Dalam video viral berdurasi 28 detik itu terlihat satpol PP mengambil paksa ikan para pedagang, lalu membuang ikan-ikan dari baskom ke perapian di depannya.

Sontak para pedagang menjerit tidak terima. Apalagi ikan yang dibakar anggota Satpol PP itu tergolong mahal, yakni ikan belang kuning dan serea.

Na terlalu sekali. Kamu jangan bakar la. Kamu bakar begini Tuhan tidak mau. Orang cari uang dengan cara halal, ujar salah seorang pedagang.

Bapak janganlah begitu, kasihan tu. Terlalu sekali sampai hati, timpal pedagang lainnya.

Beli ikan mahal-mahal jadi begini, imbuh pedagang lain.

Meksipun mendapat protes dari para pedagang dan mengancam akan melaporkan ke Bupati Alor, namun anggota Satpol PP tetap bergeming dan melanjutkan bakar ikan.

Sontak, aksi Satpol PP itu membuat para pedagang melontarkan sumpah serapah.

Nanti kamu mati orang bakar kamu seperti ini, kamu lihat saja. Nanti orang bakar kamu model begini, jerit pedagang sambil bersumpah.

Topik Menarik