Sumber Gempong Trawas di Mojokerto, Wisata Alam yang Sajikan Keindahan Sawah dan Mata Air Jernih

Sumber Gempong Trawas di Mojokerto, Wisata Alam yang Sajikan Keindahan Sawah dan Mata Air Jernih

Travel | BuddyKu | Rabu, 24 Mei 2023 - 13:23
share

MOJOKERTO , iNewsNganjuk.id - Trawas merupakan salah satu kecamatan yang ada di Mojokerto yang memiliki keindahan alam yang indah dan sejuk. Salah satunya terdapat wisata alam di Desa Ketapanrame, Trawas, Mojokerto.

Sumber Gempong merupakan destinasi wisata alam yang memiliki sumber mata air yang jernih. Banyak yang menyebutkan sumber Gempong ini mirip dengan Ubud. Dengan pemandangan yang indah dan udara yang sangat sejuk karena terletak di gunung penanggungan.

Wisata alam yang satu ini cocok untuk anda yang jenuh dengan kesibukan pekerjaan. Disini anda bisa menikmati keindahan alam bernuansa pedesaan, dengan hamparan sawah dan gemericik air yang mengalir serta kicauan burung khas pedesaaan.

Tempat wisata ini buka sejak tahun 2018 dengan sumber mata air yang begitu jernih. Menurut cerita masyarakat sekitar mata air disini tidak akan kering meskipun musim kemarau.

Wisata sumber gempong ini memiliki view keindahan pegunungan dan hijaunya tumbuhan di sekitarnya dengan udara yang sangat sejuk. Selain itu terdapat kolam renang yang sumber airnya langsung dari pegunungan.

Air yang begitu jernih dan segar tanpa menggunakan kaporit membuat kita tambah asyik dan dapat menenangkan hati. Ditambah bisa berenang dan berendam sambil menikmati pemandangan gunung penanggungan.

Dengan harga tiket masuk yang cukup terjangkau yakni Rp5.000 anda sudah bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan persawahan serta beberapa wahana yang ada wisata ini.

Selain kolam renang yang besar terdapat juga beberapa wahana menarik ditempat wisata ini. Pengunjung dapat bermain ATV, sepeda air, wahana bermain anak, keliling wisata dengan menaiki kuda. Serta banyak spot foto yang Instagramable dan indah dengan view pemandangan alam pegunungan.

Waktu terbaik jika anda ingin berkunjung ke wisata sumber gempong ini adalah di pagi hari. Karena udara pagi disini sangat sejuk untuk dinikmati. Jika anda lelah berkeliling anda bisa menikmati makanan di warung dekat tempat wisata tersebut.

Topik Menarik