Pantai Citarate Keindahannya Bikin Selalu Terkenang

Pantai Citarate Keindahannya Bikin Selalu Terkenang

Travel | BuddyKu | Selasa, 23 Mei 2023 - 15:28
share

LEBAK, iNewsLebak. id - Jika anda liburan di Banten, jangan lewatkan tempat wisata di Lebak Selatan untuk dijelajahi, salahsatunya wisata pantai yang bikin selalu terkenang yaitu wisata Pantai Citarate.

Wisata Pantai Citarate berlokasi di Jalan Nasional III Bayah - Cibareno Km 37, tepatnya di Desa Cireundeu, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Banten.

Selain ikan segar hasil tangkap nelayan, Pantai Citarate juga memiliki panorama alam yang indah sehingga susah dilupakan.

Pantai Citarate memang tidak pernah gagal jadi pelipur saat sedang banyak pikiran, apalagi pemandangannya yang sangat jelita.

Pantai Citarate pun hadir dengan panorama menawan, cocok untuk kamu refreshing dan healing.

Kepala Desa Cireundeu, Herdiana, mengatakan, wisata Pantai Cireundeu mendapatkan bantuan dari Dinas Pariwisata dan Perkim Provinsi Banten, berupa selfie dack, gazebo, tempat duduk, perahu kano, becak air, toilet, lapangan parkir, perahu wisata dan jalan menuju lokasi.

Dengan adanya bantuan fasilitas wisata Pantai Cireundeu dari Pemerintah Provinsi Banten, ini berdampak positif yaitu menambah pengunjung yang berwisata dan mendongkrak perekonomian masyarakat. Dimana masyarakat bisa bekerja juga pendapatan masyarakat dari hasil jualanpun meningkat, ujarnya, Selasa (23/5/2023).

Herdiana, juga mengatakan akses jalan menuju wisata Pantai Cireundeu akan terus ditingkatkan demi kelancaran para wisata yang berkunjung.

Kami akan terus meningkatkan apa yang memang dibutuhkan untuk wisata Pantai Cireundeu, seperti halnya akses jalan yang tidak lama lagi akan segera direalisasikan oleh Dinas Parawisata Provinsi Banten,

Diketahui, wisata Pantai Cireundeu dikelola oleh BUMDes Tirta Kahirupan Cireundeu melalui Pokdarwis Teratai Desa Cireundeu.

Topik Menarik