Ribuan Warga Kawasan  Ijen Gelar Demo  Tuntut Kuota Pupuk Bersubsidi

Ribuan Warga Kawasan  Ijen Gelar Demo  Tuntut Kuota Pupuk Bersubsidi

Nasional | BuddyKu | Senin, 22 Mei 2023 - 19:23
share

Bondowoso, iNewsBondowoso.id- Ribuan warga Kecamatan Ijen Kabupaten Bondowoso menggelar aksi demonstrasi menuntut Pemerintah memberi kuota pupuk subsidi untuk lahan pertanian. Selama ini para petani ini tak pernah dapat jatah pupuk karena lahan yang dikelola merupakan kerjasama PTPN 12 dan Perhutani.


Para petani ini menggelar aksi demo turun jalan untuk menyampaikan aspirasinya. Para pendemo datang dengan menggunakan Puluhan truck dan pick up. Mereka mendatangi kantor DPRD dan Kantor Pemkab Bondowoso.

Dalam orasinya massa meminta kuota alokasi pupuk bersubsidi kepada pemerintah. Mereka mengaku sejak beberapa tahun terakhir tidak pernah mendapatkan pupuk subsidi dari Pemerintah.

Para petani sangat membutuhkan kuota pupuk subsidi untuk lahan pertanian meski selama ini lahan yang dikerjakan merupakan lahan kerjasama Perhutani dan PTPN 12. Selain itu, tuntutan pendemo yakni Perhutani melakukan kerjasama dengan pihak ketiga tanpa sosialisasi. Hal tersebut dinilai sangat merugikan petani yang ada.

Tuntutan kami hanya ingin mendapatkan Pupuk yang menjadi hak para petani. Semoga ada solusi dan penyelesaian dari Pemerintah, harap Nur, Seorang Petani Kawasan Ijen.

Usai melakukan aksinya, para pendemo membubarkan diri dengan pengawalan ketat Ratusan Aparat Kepolisian.

Topik Menarik