Timnas Israel Ditolak di Argentina, Tumbang 2-1 Lawan Kolombia di Laga Perdana

Timnas Israel Ditolak di Argentina, Tumbang 2-1 Lawan Kolombia di Laga Perdana

Olahraga | BuddyKu | Senin, 22 Mei 2023 - 07:32
share

BUENOS AIRES, iNewsMadiun.id - Aksi penolakan terhadap timnas Israel terjadi pada Piala Dunia U-20 2023 yang dilaksanakan 20 Mei 2023 sampai 11 Juni 2023 di Argentina. Masyarakat menolak Timnas Israel U-20 datang ke Argentina. Aksi unjuk rasa masyarakat Argentina digelar di dekat penginapan Israel. Demikian dilansir iNews.id dari JTA, Senin (22/5/2023).

Demonstran melakukan aksinya dengan menggelar peringatan peristiwa Nakba yang artinya \'kehancuran\'. Kata itu merupakan sebutan warga Palestina terhadap peristiwa eksodus massal yang menimpa sekitar 750 ribu orang Arab di negara tersebut pada 1948.Walau demikian, Timnas Israel U-20 juga mendapat sambutan dari warga Yahudi di Argentina. Aksi penolakan tidak terlalu dipusingkan oleh timnas Israel.

Piala Dunia U-20 dimulai Minggu (21/5/2023). Israel menjadi salah satu peserta Piala Dunia U-20. Partisipasi Timnas Israel U-20 sempat mendapat penolakan dari tuan rumah awal, Indonesia. Akibatnya FIFA memutuskan membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah dan diganti Argentina. Ternyata, penolakan terhadap Israel juga terjadi di Argentina.

Pada pertandingan perdana, Israel tumbang melawan Kolombia di Stadion Unico Diego Armando Maradona, Senin (22/5/2023) dini hari WIB. Mereka kebobolan di menit akhir sehingga kalah 1-2. Kedua tim bermain sengit sejak awal pertandingan. Tapi lemahnya penyelesaian akhir membuat Israel dan Kolombia gagal mencetak gol di babak pertama.

Keran gol baru terbuka di babak kedua. Israel yang berhasil memecah kebuntuan lebih dulu lewat penalti David Turgeman pada menit ke-57. Kolombia yang tertinggal sekuat tenaga membalikkan keadaan. Tim Amerika Selatan itu akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-74 via Oscar Cortes dari titik putih.

Pertandingan makin seru setelah kedudukan imbang. Israel dan Kolombia berusaha mencari gol kedua untuk meraih poin penuh. Dewi fortuna berpihak kepada Kolombia. Negara James Rodriguez itu berhasil mencetak gol di menit ke-90 lewat sumbangan Gustavo Puerta. Itu menjadi gol terakhir di laga tersebut. Untuk sementara Kolombia berada di puncak klasemen Grup C mengemas 3 poin. Sedangkan Israel berada di dasar mengemas nilai 0.

Topik Menarik