Kembali Kontak Senjata dengan KKB Prajurit TNI Tertembak

Kembali Kontak Senjata dengan KKB Prajurit TNI Tertembak

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 19 Mei 2023 - 20:09
share

JAYAPURA, iNewsJambi.id - Ketegangan kembali terjadi di Papua Tengah. Prajurit TNI kembali kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dalam bentrokan tersebut, satu orang prajurit TNI Tertembak.

Kontak senjata tersebut terjadi di Distrik Ilaga, Papua Tengah, pada Jumat (19/5/2023). Sedangkan prajurit yang gugur tertembak yaitu Praka Jamaluddin. Usai kontak tembak tersebut kini TNI siaga 1.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, aparat keamanan siaga untuk mengantisipasi serangan susulan.

Aparat keamanan yang berada di Ilaga melaksanakan siaga 1 antisipasi serangan susulan dari gerombolan KST, ujar Kolonel Kav Herman Taryaman di Jayapura, Jumat (19/5/2023).

Dia mengatakan, satu prajurit gugur dalam kontak tembak tersebut, yakni Praka Jamaluddin. Jasad korban, kata dia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ilaga untuk dibawa ke Timika.

Mohon doanya, semoga keamanan di Ilaga bisa segera pulih dan prajurit yang gugur mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, ucapnya. (tra)

Sumber: Papua.iNews.id

Topik Menarik