Tim PKM Ilkom USM Beri Pelatihan Produksi Video Konten Untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa SMA

Tim PKM Ilkom USM Beri Pelatihan Produksi Video Konten Untuk Tingkatkan Kreativitas Siswa SMA

Nasional | BuddyKu | Jum'at, 19 Mei 2023 - 16:10
share

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang mengadakan kegiatan workshop Produksi Video Konten Tiktok dan Instagram guna meningkatkan kreativitas siswa SMA Sint Louis Kota Semarang, Senin, (8/5/2023).

Kegiatan ini merupakan tugas pengabdian masyarakat yang dilaksanakan di SMA Sint Louis Kota Semarang dan diikuti sebanyak 24 siswa. Selain pemaparan materi, tim pengabdian yang diketuai oleh Fellysia Tri Rahmawati ini juga melakukan latihan praktik membuat konten untuk siswa SMA Sint Louis Kota Semarang.

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari salah satu Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Kota Semarang yaitu Ahmad Hasan Auny Rosyid sekaligus konten kreator dan owner dari boys.photoid.

Selain itu kegiatan ini juga dihadiri salah satu Guru SMA Sint Louis Kota Semarang mewakili Kepala Sekolah SMA Sint Louis yaitu Ibu Maria Christina Rosalia

Tujuan dari kegiatan pengabdian masyarakat ini agar para siswa dapat mengembangkan potensi dan minat di konten videografi digital dan membangun para siswa lebih kreatif selain itu untuk memberikan wawasan tambahan kepada mereka terkait konten videografi digital, ucap Ketua Pelaksana Fellysia Tri Rahmawati.

Selama pemberian materi para siswa sint louis sangat excited saat kegiatan ini berlangsung mereka terlihat aktif mengikutinya, timpanya.

Fellysia berharap materi yang disampaikan pada workshop pengabdian masyarakat tersebut dapat bermanfaat untuk siswa SMA Sint Louis Kota Semarang.

Ahmad Hasan Auny Rosyid selaku pemateri workshop pengabdian masyarakat mengatakan bahwa siswa SMA Sint Louis Kota Semarang sangat bersemangat dan antusias mengikuti workshop tersebut dan juga Sebagian besar siswa mempunyai hobby dibidang membuat konten video maupun foto. Bahkan saat praktik membuat konten Sebagian besar karya yang dihasilkan siswa SMA Sint Louis sangan kreatif dan bisa dikatakan mereka sudah mengetahui apa itu video konten secara mendasar.

Salah satu siswa SMA Sint Louis Kota Semarang yaitu Fanda mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan sangat menyenangkan.

Menurut saya, acaranya bagus karna materi yang diberikan juga membantu untuk mengisi konten di medsos dengan kualitas yang lebih bagus, ujarnya.

Topik Menarik