Truk Angkut Sapi Tabrak Rumah dan Pemotor Hingga Tewas

Truk Angkut Sapi Tabrak Rumah dan Pemotor Hingga Tewas

Nasional | BuddyKu | Kamis, 18 Mei 2023 - 10:59
share

Situbondo, iNewsBondowoso.id- Diduga ugal - ugalan, sebuah truk pengangkut sapi menabrak pemotor dan rumah warga di jalur Pantura Blitok Situbondo. Akibatnya seorang remaja putri pengendara motor tewas seketika karena tergilas truk. Dua rumah warga juga hancur hingga menyulitkan evakuasi truk.

Kerasnya tabrakan membuat truk muatan sapi kurban asal Bali ini menghantam Dua rumah warga Bungatan. Badan truk pun melintang di atas saluran irigasi antara badan jalan dengan pemukiman warga.

Moncong truk menghantam rumah warga hingga hancur. Tak hanya itu sebelum terhenti di rumah warga truk juga menabrak pemotor dari arah belakang hingga membuat motor hancur. Korban tewas diketahui bernama Zulfa, remaja putri warga Mlandingan.

Saat kejadian sejumlah saksi mata mengaku truk melaju ugal - ugalan dari arah Banyuwangi menuju Surabaya. Saat melintas di lokasi truk berusaha mendahului kendaraan di depannya dengan mengambil haluan ke kanan.

Naas dari arah depan muncul motor yang dikemudikan korban hingga kecelakaan tak terhindarkan,korban pun terlindas dan terseret sejauh 5 Meter sampai truk oleng dan menabrak rumah milik Syamsudin.

Korban pun langsung dievakuasi warga ke UGD Puskesmas Bungatan. Sedangkan sopir truk diamankan polisi ke Mapolsek setempat untuk dimintai keterangan.

Saat ini baik kendaraan truk dan sopirnya sudah kami amankan. Nanti akan kami periksa untuk penyebab kecelakaannya, ujar Brigadir. Agustiono, Petugas Unit Laka Polres Situbondo.

Akibat kecelakaan ini 18 ekor sapi Bali untuk pengiriman hewan kurban ke Jakarta terlantar di pinggir jalan. Dua ekor sapi pun patah tulang, sedangkan truk masih sulit di evakuasi pihak Kepolisian.

Sementara jasad korban pun langsung dibawa keluarga dengan ambulan dari Puskesmas Bungatan ke rumah duka untuk dimakamkan. Lalu lintas pun mengalami kemacetan hingga Dua Kilometer karena Polisi harus buka tutup lajur.

Topik Menarik