Profil ONIC Aldo Analyst, Si “Skipper” yang Meloncat ke Bigetron Alpha

Profil ONIC Aldo Analyst, Si “Skipper” yang Meloncat ke Bigetron Alpha

Seleb | BuddyKu | Kamis, 18 Mei 2023 - 09:22
share

Bagi banyak penggemar esports , profil ONIC Aldo analyst tentu sudah bukan merupakan hal yang rahasia lagi. Sebab ia menjadi salah satu alasan mengapa ONIC menjadi tim yang sangat membara serta meraih banyak pencapaian selama ini.

Awalnya, ia merupakan pro player MLBB sebelum akhirnya menjadi analyst sekaligus coach dan memiliki andil yang besar bagi perkembangan tim ONIC kala itu.

Namun pada awal tahun 2023 lalu, coach dengan nama lengkap Ronaldo Aditya Lieberth berhasil menggemparkan dunia esports usai kepindahannya dari ONIC ke tim pesaingnya yaitu Bigetron Alpha .

Kepindahannya inilah yang membuat profil ONIC Aldo analyst menjadi fenomenal pada saat itu dan sungguh hal yang tidak terduga.

Sebab saat itu ia masih memiliki banyak prestasi yang gemilang bersama dengan tim ONIC.

Oleh karena itu, yuk kita ulik biodata dan profil ONIC Aldo analyst ini secara menyeluruh supaya dapat mengenalnya dengan lebih baik!

Biodata dan Profil ONIC Aldo Analyst Lengkap

Coach Aldo memiliki nama asli Ronaldo Aditya Lieberth, namun saat menjadi seorang pro player ternyata ia dikenal banyak orang dengan sebutan Skipper . Nama itulah yang masih melekat kepadanya hingga hari ini.

Sejak awal karirnya, ia tercatat bergabung dengan ONIC sebelum akhirnya muncul berita kepindahannya ke tim pesaing yaitu Bigetron Esports .

Tentu hal ini menjadi kabar yang cukup mengejutkan bagi banyak orang mengingat pertandingan terakhir yang dibinanya masih sanggup mempersembahkan juara 4 pada perhelatan akbar M4 World Championship .

Supaya Anda bisa mengenal lebih dengan dengan sosok coach sekaligus pengamat ini, berikut adalah biodata dan profil ONIC Aldo analyst mulai dari nama lengkap, tanggal lahir, hingga usianya saat ini, yaitu:

Kabar Terbaru dari Profil ONIC Aldo Analyst

profil onic aldo analyst
Sumber: Instagram @upstation.media

Setelah resmi meninggalkan ONIC, Bigetron secara resmi merekrut Aldo, mantan pada bulan Januari lalu. Coach Aldo didapuk menduduki kursi pelatih utama untuk MPL Indonesia Season 11 .

Sayangnya, Aldo belum bisa mengantar Bigetron Alpha untuk menjadi juara pada laga tersebut.

Aldo dan tim masih harus mengasah skill untuk menghadapi sang pemuncak klasemen, yakni sang mantan ONIC dan juga RRQ Team. Keduanya cukup tangguh sebagai pemuncak klasemen, dan itu adalah tantangan bagi Aldo.

Saat bersama Bigetron, Aldo mengikuti liga MDL Indonesia dan berhasil menyelesaikan pertandingan di peringkat 5-8.

Meskipun begitu pencapaiannya selama ini adalah bukti dari kemampuannya. Oleh karena itu, ia sangat diharapkan dapat membawa Bigetron untuk unggul pada pertandingan MPL Season 12 yang akan datang.

Jejak Prestasi Pada Profil ONIC Aldo Analyst

Profil coach kelahiran 26 tahun lalu ini ternyata sangat menarik untuk diulik. Apalagi sejak di ONIC, Aldo memiliki segudang prestasi dari turnamen MLBB tingkat lokal hingga taraf internasional.

Apabila diurutkan berdasarkan tahun terbaru, berikut adalah jejak prestasi Aldo yang layak kamu simak, yaitu:

Deretan Prestasi di Tahun 2023

profil onic aldo analyst
Sumber: Instagram @mpl.id.official

Pada awal tahun 2023, Aldo secara resmi bergabung dengan Bigetron Alpha. Hanya berselang beberapa bulan setelah bergabung, ia langsung diberikan tugas untuk mengarsiteki tim tersebut untuk bertarung di MPL Indonesia Season 11 dan memberikan yang terbaik.

Sayangnya, Aldo dan tim hanya berhasil mendapatkan posisi 5-6 pada laga tersebut setelah kalah tipis dari Alter Ego.

Namun sebelum keluar dari ONIC, ia berhasil mengantarkan timnya untuk lolos kualifikasi M4 World Championship dan mendapatkan juara 4 dalam ajang internasional tersebut.

Deretan Prestasi di Tahun 2022

profil onic aldo analyst
Sumber: Instagram @pureesports_ofc

Banyak yang menyebutkan jika 2022 merupakan tahun dimana profil ONIC Aldo analyst sangat bersinar.

Sebab ia sukses mengantarkan timnya menjejakan langkah pada laga bergengsi baik taraf lokal maupun internasional.

Ditambah, ia berhasil membuat timnya meraih juara 2 dalam MPL Indonesia Season 9 dan juga juara 1 pada MPL Indonesia Season 10 .

Tidak hanya itu saja, timnya juga berhasil mendapatkan juara 1 dalam ajang O NE Esports MPL Invitational 2022 sehingga mereka bisa lolos kualifikasi untuk bisa bertanding di World Championship yang diidamkan oleh banyak pro player di seluruh dunia.

Keberhasilan inilah yang membuat ONIC dapat mengikuti World Championship dan sukses menyabet juara 4 pada tahun berikutnya.

Di kancah internasional lainnya, Aldo dan tim juga sudah mencicipi pertarungan tingkat Asia Tenggara dengan mengikuti ajang bergengsi MLBB Southeast Asia Cup .

Hebatnya, Coach Aldo pun didapuk sebagai pelatih pada SEA Games ke 31 pada usianya yang cukup muda untuk cabor esports MLBB dan berhasil membawa tim nasional menduduki untuk posisi kedua . Hebat sekali bukan?

Tidak heran jika ia disebut sebagai salah satu coach MLBB terbaik di Indonesia yang masih aktif hingga saat ini pada usianya yang terbilang cukup muda pula

Deretan Prestasi di Tahun 2021

Tahun 2021 merupakan debut Aldo bersama dengan ONIC Esport. Awalnya ia mengawali karir sebagai coach di ONIC dengan menjadi pelatih untuk kejuaraan MPL Indonesia Season 7 .

Sayangnya, Aldo Skipper harus puas dengan rangking 4 pada laga tersebut. Prestasi yang cukup mengesankan dari mantan pelatih kelas MDL.

Tak puas dengan posisi ke 4, Aldo berhasil mengejar posisi juara utama pada ajang MPL Indonesia Season 8 .

Ditambah pada tahun debutnya bersama ONIC ia juga mampu membuat timnya masuk kualifikasi untuk bisa bertanding di M3 World Championship walaupun harus finish pada posisi 9-12.

Fakta Profil ONIC Aldo Analyst dengan Bigetron

Sebenarnya banyak yang belum mengetahui jika awalnya pada tahun 2020 lalu, Aldo memulai karir sebagai coach profesional untuk game MLBB di Bigetron Beta dan langsung mengarsiteki tim tersebut untuk laga MDL.

Saat itu ia dan timnya kurang beruntung karena Bigetron Beta hanya berhasil menduduki peringkat 5th 8th MDL Indonesia Season 2 .

Namun tetap saja, keseluruhan karir dan profil ONIC Aldo analyst layak diacungi jempol karena berhasil memberikan persembahan yang sangat impresif.

Hal inilah yang membuat Bigetron kembali menaruh harapan besar pada nama besar dan kesuksesan Aldo.

Apalagi Sepanjang perjalanan Bigetron Alpha, tim ini belum pernah menduduki posisi 1 pada ajang MLBB paling bergengsi di Indonesia, MPL.

Tentu ini akan menjadi tantangan Aldo untuk sekali lagi membuktikan racikan tangan dinginnya. Mari kita nantikan sepak terjang Aldo bersama Bigetron Alpha!

Topik Menarik