Kunjungi Sumut, Jokowi Kembali Berjumpa dengan Jalan Berkubang

Kunjungi Sumut, Jokowi Kembali Berjumpa dengan Jalan Berkubang

Nasional | BuddyKu | Rabu, 17 Mei 2023 - 21:23
share

LABUHANBATU UTARA , iNewsTemanggung . id - Presiden Joko Widodo tengah gencar-gencarnya melakukan operasi mencari jalan yang rusak di sejumlah daerah.

Setelah beberapa pekan lalu publik dihebohkan dengan keadaan jalan di Lampung, kali ini Presiden kembali mendapati kondisi jalan yang rusak parah.

Hal itu terungkap saat presiden Jokowi melakukan kunjungan di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu, (17/05/2023).

Jokowi yang saat itu ditemani Wakil Gubernur Sumut mengungkapkan banyak jalan kabupaten maupun Provinsi yang rusak di sini.

Di Sumut ini banyak sekali jalan yang rusak parah, ada beberapa jalan kabupaten, jalan Provinsi maupun jalan nasional, ungkap Jokowi.

Pada kesempatan tersebut Presiden mengajak kepada pemerintah setempat untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

Saya mengajak kepada Gubernur dan para Bupati Walikota untuk segera menbenahi jalan ini sesuai wilayahnya masing-masing, kata Presiden.

Lebih lanjut Presiden Jokowi menyampaikan, jika pemerintah Daerah merasa tidak sanggup untuk memperbaiki jalan tersebut, maka pengerjaan itu akan diambil alih oleh pusat melalui Kementerian PUPR.

Topik Menarik