KA Pandalungan Jember-Jakarta Beroperasi 1 Juni 2023, Cek Tiket Promonya

KA Pandalungan Jember-Jakarta Beroperasi 1 Juni 2023, Cek Tiket Promonya

Travel | BuddyKu | Selasa, 16 Mei 2023 - 20:58
share

LUMAJANG, iNewsLumajang.id - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember operasionalkan kereta api Pandalungan, dengan relasi stasiun Jember menuju stasiun Gambir bersamaan dengan pergantian grafik perjalanan kereta api (Gapeka) pada 1 Juni 2023 mendatang.

Kabar gembira bagi masyarakat Jember dan sekitarnya, kereta api Pandalungan dari stasiun Jember tujuan stasiun Gambir yang akan beroperasi pada 1 Juni mendatang, tiketnya sudah dapat dipesan melalui KAI Access dan web kai.id, kata Pelaksana harian Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Anwar Yuli Prastyo.

Adapun untuk kelas pelayanan KA Pandalungan terdiri dari 8 gerbong eksekutif dengan kapasitas 400 tempat duduk dalam sekali jalan. Untuk tahap awal, KA Pandalungan akan beroperasi pada hari Senin dan Kamis sampai dengan Minggu.

Anwar menambahkan dengan hadirnya KA Pandalungan, warga Jember dan sekitarnya yang akan pergi ke Jakarta tidak perlu berganti kereta api atau transit di stasiun lain terlebih dahulu, hal itu dikarenakan KA Pandalungan beroperasi langsung dari Stasiun Jember menuju Jakarta.

Sebagai kereta api dengan jarak tempuh paling jauh mencapai 919 kilometer, KA Pandalungan ini nantinya juga bisa mengakomodir bagi warga daerah tapal kuda seperti Jember, Probolinggo dan Pasuruan yang ingin bepergian menuju Semarang, Pekalongan, maupun Tegal, terang Anwar.

Untuk semakin menambah minat masyarakat, KAI juga menyediakan tarif promo pada perjalanan KA Pandalungan sebesar Rp300 Ribu dengan periode promo 1-30 Juni 2023.

Jumlah tiket promo yang disediakan sangat terbatas, segera cek melalui aplikasi KAI Access sebelum kehabisan, pungkas Anwar.

Topik Menarik