Breaking News! Speed Boat Bupati Teluk Wondama Meledak, 1 Orang Tewas

Breaking News! Speed Boat Bupati Teluk Wondama Meledak, 1 Orang Tewas

Gaya Hidup | BuddyKu | Selasa, 16 Mei 2023 - 13:40
share

WASIOR,iNewsSorong.id - Sebuah Kapal Cepat (speed boat) yang merupakan alat transportasi laut operasional Bupati Teluk Wondama, Papua Barat meledak dan terbakar di dermaga Pelabuhan Kuripasai, Selasa (16/5/2023).

Menurut salah seorang saksi mata, Fransiskus, Speed Boat Endewini tersebut meledak diduga dipicu oleh hubungan arus pendek (korsleting) pada accu mesin, kemudian api dengan cepat menjalar ke bagian tanki penampungan bahan bakar.

Akibat kejadian itu, tiga orang dilaporkan menjadi korban, satu diantaranya sempat kritis dan akhirnya meninggal dunia setelah dievakuasi ke RSUD Dr Albert Torey Wasior.

Speed baru berlabuh untuk persiapan bapak Bupati Hendrik Mambor mau berangkat ke pulau, ujar Fransiskus dilansir Antara.

Namun tiba-tiba ada ledakan sampai kaca berhamburan. Saya lihat ABK (anak buah kapal) yang berada di atas kapal terlempar ke laut. Sampai sekarang kami belum tahu identitas korban yang meninggal,sambungnya.

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian berupaya menarik kapal motor yang terbakar itu agar menjauh dari dermaga. Namun setelah itu, api kembali berkobar dan melalap habis seluruh bagian kapal tersebut.

Topik Menarik