Kickboxer dan Taekwondo Berjaya di SEA Games 2023

Kickboxer dan Taekwondo Berjaya di SEA Games 2023

Gaya Hidup | BuddyKu | Senin, 15 Mei 2023 - 19:25
share

PHNOM PENH, iNews.id Atlet Taekwondo dan Kickboxer Indonesia berjaya di SEA Games 2023. Kedua cabang olahraga tersebut mampu menyumbangkan medali emas.

Medali emas dari Taekwondo didapatkan Megawati Tamesti Maheswari yang turun di kelas 53kg putri.Dia mengalahkan Chutikan Jongkolrattanawattana asal Thailand di Chory Changvar International Convention and Exhibition Center, Senin (15/5/2023) sore WIB.

Sementara itu, nasib berbeda harus didapat atlet Taekwondo Indonesia lainnya yakni Naufal Khairudin Osanando. Naufal yang turun di kelas 80kg putra harus puas medali perak usai kalah dari atlet Malaysia, Muhammad Syafiq Zuber.

Dalam pertandingan tersebut, sejatinya Naufal sudah mengawalinya dengan baik karena sudah unggul 1-0 lebih dulu atas Syafiq. Akan tetapi, dia pada akhirnya harus mengakui ketangguhan atlet asal Malaysia itu dengan hasil 1-2.

Sementara di cabor Kickboxer, emas Indonesia dipersembahkan Abdul Azis. Dia memenangi partai final nomor kick light -63kg.

Abdul mendapatkan perlawanan sengit dari wakil Vietnam, Minh Hau Tran, pada partai final yang digelar di Elephant Hall 1 Morodok Techo National Stadium, Namun, pada akhirnya dia berhasil menang melalui keputusan mutlak dari juri.

Pada ronde pertama, Tran langsung menyerang dengan agresif. Abdul terlihat lebih sabar dan mendaratkan tendangan serta pukulan yang lebih akurat.

Wakil Vietnam itu tampil lebih agresif pada ronde kedua. Terlihat beberapa kali tendangan depannya mendarat ke wajah Abdul.

Namun, Abdul mampu tampil dengan sabar dan mengembalikan serangan-serangan dari lawannya itu dengan cukup baik. Laga berlangsung sengit pada ronde kedua ini.

Ronde ketiga dan terakhir berjalan lebih sengit dari dua ronde berikutnya. pelindung kepala yang dikenakan Abdul beberapa kali perlu diatur oleh tim kepelatihan.

Meskipun diserang bertubi-tubi, Abdul masih mampu tampil baik dan mengembalikan serangan dari Tran. Akhirnya, wasit mengangkat tangannya pada akhir laga yang menandakan kemenangan bagi wakil Indonesia tersebut.

Topik Menarik