Shin Tae-yong Tak Ciut Nyali meski Ranking Indonesia di Bawah Jepang, Irak dan Vietnam

Shin Tae-yong Tak Ciut Nyali meski Ranking Indonesia di Bawah Jepang, Irak dan Vietnam

Travel | BuddyKu | Jum'at, 12 Mei 2023 - 14:31
share

DOHA, iNewsCilacap.id - Shin Tae-yong tak ciut nyali meski ranking Indonesia di bawah Jepang, Irak dan Vietnam. Dia tetap optimistis Garuda bisa bersaing di Piala Asia 2023.

Indonesia masuk Grup Dbersama Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia 2023. Turnamen tersebut akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2023 mendatang.

Secara hitungan ranking, Indonesia merupakan tim terendah di Grup D Piala Asia 2023. Saat ini, tim asuhan Shin Tae-yong itu berada di ranking 149 FIFA.

Mereka tertinggal jauh dari tiga calon lawannya. Jepang (20), Irak (67), dan Vietnam (95) merupakan tim penghuni zona 100 besar ranking FIFA.

Kendati demikian, Shin Tae-yong tidak mau Skuad Garuda berkecil hati. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu percaya diri Indonesia siap menghadapi semua tantangan.

Kita adalah tim dengan ranking terendah di antara yang lainnya. Karena itu, setiap laga akan menjadi tantangan, tetapi kita akan berjuang hingga akhir, kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal Youtube AFC Asian Cup, Jumat (12/5/2023).

Lebih lanjut, Shin Tae-yong siap memimpin Skuad Garuda terbang tinggi di Piala Asia 2023. Dia akan erus mengasah mental para pemain agar bisa memberikan yang terbaik.

Saya akan tetap memotivasi para pemain untuk memberikan yang terbaik dalam setiap laga di semua kompetisi, ucapnya.

Topik Menarik