Mahasiswa Unnes, Safira Dwi Meilani, Raih Medali Emas Pencak Silat di SEA Games 2023

Mahasiswa Unnes, Safira Dwi Meilani, Raih Medali Emas Pencak Silat di SEA Games 2023

Gaya Hidup | BuddyKu | Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:41
share

SEMARANG, iNewsSoloraya.id - Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (Unnes), Safira Dwi Meilani, berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga pencak silat nomor Womens Tanding Class B di SEA Games 2023 yang berlangsung di Kamboja.

Pada pertandingan di Convention and Exhibition Center, Phnom Penh, pada hari Rabu (10/5), Safira berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Hoang Hoang An Nguyen, dengan skor 61-43.

Safira menunjukkan ketangkasannya dan mampu unggul jauh 11-1 pada ronde pertama. Dia berhasil mempertahankan keunggulannya hingga akhir pertandingan dengan skor akhir 61-43 di ronde ketiga.

Safira merasa bersyukur dan bangga berhasil menyumbangkan medali emas ke-33 untuk Indonesia dalam SEA Games 2023.

Safira menyampaikan bahwa meraih medali emas tidak mudah. Dia melakukan persiapan yang matang dan berusaha keras.

Rektor Unnes, Prof. Dr. S Martono MSi, merasa bangga dan mengapresiasi prestasi mahasiswa Unnes yang berhasil meraih medali emas di SEA Games 2023. Dia berharap prestasi ini dapat memotivasi mahasiswa Unnes yang berpartisipasi dalam SEA Games 2023.

Alhamdulillah Unnes mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk memperkuat Indonesia di kancah Internasional. Saya merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian ini, ujarnya

Topik Menarik