Israel Gempur Jalur Gaza Selasa dan Rabu, 25 Orang Tewas, 76 Terluka

Israel Gempur Jalur Gaza Selasa dan Rabu, 25 Orang Tewas, 76 Terluka

Gaya Hidup | BuddyKu | Kamis, 11 Mei 2023 - 18:56
share

GAZA, iNewsMalang.id - Kekejian tentara Israel menewaskan 25 0rang warga Palestina. Israel menyerang Jalur Gaza sehingga mengakibatkan 25 orang tewas, dan 76 orang terluka, Kamis (11/5/2023). Serangan Israel ke Jalur Gaza terjadi pada Selasa dan Rabu. Tentara menggunakan pesawat jet tempur maupun drone. Serangan pada hari pertama menimbulkan korban paling banyak.

Sebagian besar korban adalah warga sipil. Warga Sipil Brigade Al Quds, mengonfirmasi kematian komandan unit peluncuran roket Ali Hassan Ghali. Ghali menjadi pemimpin jihad Islam keempat yang terbunuh dalam gelombang serangan udara Israel. Bukan hanya Ghali, Istri dan anak-anaknya ikut terbunuh dalam serangan itu.

Faksi-faksi perlawanan Palestina menembakkan 270 roket dalam serangan pada Rabu sebagai pembalasan. Serangan itu tak hanya ditujukan ke kota-kota di dekat perbatasan dengan Gaza tapi lebih ke dalam hingga Tel Aviv. Israel untuk pertama kali mengoperasikan sistem pertahanan David Sling untuk menangkis serangan roket-roket dari Gaza.

https://www.inews.id/news/internasional/israel-gempur-gaza-korban-tewas-jadi-25-orang .

Topik Menarik