Wisatawan Asal Malaysia Tewas Terjatuh di Area Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Wisatawan Asal Malaysia Tewas Terjatuh di Area Wisata Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

Gaya Hidup | BuddyKu | Rabu, 10 Mei 2023 - 20:14
share

LUMAJANG, iNewsLumajang.id Seorang wisatawan berkewarganegaraan Malaysia tewas setelah terjatuh saat menuruni tebing menuju air terjun Tumpak Sewu, di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu (10/5/2023).

Dari kartu identitasnya korban bernama Josephine Tham Sook Min (58) asal Selangor, Malaysia.

Korban datang ke wisata air terjun Tumpak Sewu bersama 6 orang lainnya dan didampingi oleh seorang warga lokal yang menjadi pemandu wisata.

Peristiwa itu bermula saat korban akan turun menuju area bawah air terjun, dengan menuruni tebing yang memang cukup ekstrem dengan kemiringan mencapai 75 derajat.

Abdul Karim ketua Pokdarwis Tumpak Sewu mengatakan, korban terpeleset dan kemudian terjatuh dengan kepala terbentur tebing batu.

Menurut informasi di TKP korban terpeleset dan terjatuh saat menuruni tebing menuju air terjun kata Abdul Karim.

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke puskesmas Pronojiwo dan dinyatakan meninggal dunia.

Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke kamar jenazah rumah sakit Dokter Haryoto Lumajang, dengan pengawalan ketat pihak kepolisan.

Saat ditemui di kamar jenazah, Kapolsek Pronojiwo Iptu Wahono Pudji Santoso mengatakan, korban meninggal dunia saat proses evakuasi dari tebing menuju puskesmas.

Saat di bawah korban masih bernafas namun saat evakuasi dan sampai puskesmas dinyatakan telah meninggal dunia kata Kapolsek Pronojiwo.

Pudji menambahkan pihak kepolisan masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara untuk mengetahui sebab korban terjatuh hingga meregang nyawa.

Reskrim masih olah TKP dan selama proses penyelidikan area bawah air terjun Tumpak Sewu ditutup untuk wisatawan hingga waktu yang belum ditentukan pungkas Pudji.

Sementara itu, rencananya jenazah korban akan langsung dipulangkan ke negara asal setelah seluruh dokumen selesai.

Topik Menarik