Hanya Karena Ingin Punya Sumur, Penyanyi Hajatan Ngawi Lolos 12 Besar Kontes Ambyar Indonesia

Hanya Karena Ingin Punya Sumur, Penyanyi Hajatan Ngawi Lolos 12 Besar Kontes Ambyar Indonesia

Travel | BuddyKu | Jum'at, 5 Mei 2023 - 16:12
share

NGAWI,iNewsNgawi.id - Hanya karena ingin membuatkan sumur untuk ibunya, penyanyi hajatan keliling asal Ngawi lolos ke 12 besar ajang pencarian bakat menyanyi Kontes Ambyar Indonesia yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi nasional.

Dalam chanel youtube MNCTV Official yang diunggah (3/5/2023), seorang peserta asal Ngawi tersebut bernama Ika Chantika ( Ika ) tengah menjawab pertanyaan dari Happy Asmara tujuan mengikuti kompetisi ini.

Kalau boleh tahu, apa tujuan utama Chantika mengikuti kompetisi ini?, tanya Happy sebagai juri bersama Inul Daratista dan Danang DA.

Selain merubah nasib, saya ingin membuatkan sumur buat emak, jawab Chantika singkat yang membuat terperanggah para juri.

Sangking mengejutkanya,jawaban Ika langsung direspon Inul dengan beranjak dari kursinya mendatangi Chantika ke panggung, dan langsung membeberkan masa lalu Inul sebelum tenar sebagai penyanyi.

Mungkin orang lain belum tahu kondisi saya masa lalu, keluarga kami tak punya sumur dan kamar mandi, ceritanya sama dengan dia ( Chantika ), orang tahunya saya miskin, tapi banyangkan urusan sumur sangat berat rasanya, karena kita numpang, kata Inul haru disamping Cantika yang menahan tangis.

Chantika juga mengatakan jika hingga kini keluarganya masih berbagi sumur dengan keluarga Budhenya.

Masih numpang budhe, sambil menitikan air mata saat ditenangkan oleh Happy dan Danang yang akhirnya ikut mendekati Chantika.

Menelusuri pengakuannya kepada para juri, Chantika merupakan wanita warga desa Jatipuro kecamatan Kasreman di Ngawi. Ia adalah anak pertama dari Yainem Lesnanu yang setiap hari berjualan katak goreng ( swike ) keliling hasil tangkapan suaminya.

Diceritakan oleh Yainem, Chantika merintis kariernya sebagai seorang penyanyi dari keluar masuk acara hajatan antar kampung dan event kecil di berbagai lokasi. Bahkan kerapkali Chantika harus meminjam sepeda motor demi memenuhi tanggapan, karena tidak memiliki sepeda motor.

Ia kesulitan transportasi sehingga harus meminjam motor kepada tetangga atau saudaranya, hingga pernah suatu hari ada yang sampai menyembunyikan motornya agar tidak dipinjam oleh Ika, kisah Yainem.

Karena kemiskinan jugalah yang menyebabkan Chantika menghentikan sekolah sejak tingkatan SMP, dan beralih mengasah bakatnya menjadi penyanyi hajatan antar kampung.

Mimpinya sebagai penyanyi muncul sejak SMP, dan tidal bisa melajutkan sekolah hingga SMA, bahkan kami harus menjual sepeda motor untuk kebutuhan ekonomi dan keinginan Chantika, ungkap Yainem.

Yainem juga membenarkan jika saat ini keluarganya belum memiliki sumur dan masih numpang degan saudaranya.

Bagi Yainem Chantika ialah sosok yang selalu semangat bekerja,sayang keluarga, dan pantang menyerah untuk mewujudakn mimpinya.

Kini Ika Chantika asal Ngawi ini dinyatakan sebagai peserta 12 besar dari ajang pencarian bakat Kontes Ambyar Indonesia 2023.

Topik Menarik